Januari 2016, Honda BR-V Dikirim ke Konsumen
Reporter: Tempo.co
Editor: Yosep suprayogi koran
Rabu, 28 Oktober 2015 04:46 WIB
Produk terbaru Honda BR-V dipamerkan dan diperkenalkan saat berlangsungnya Gakindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) di Tangerang Selatan, 20 Agustus 2015. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

TEMPO.CO, Tokyo -Direktur Marketing dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengatakan pengiriman BR-V ke konsumen akan dilakukan mulai Januari 2016 mendatang. Hal ini disampaikan Jonfis di sela-sela test drive Honda BR-V di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, menjelang pembukaan Tokyo Motorshow 2015, Selasa (27/10). "Sudah masuk jalur produksi dan rencana pengiriman ke konsumen akan dimulai pada Januari 2016," kata Jonfis, seperti dilaporkan Wawan Priyanto, Tim Info Otomotif Tempo dari Tokyo.

Menurut Jonfis, hingga September 2015 ini jumlah pemesanan BR-V telah mencapai angka lebih dari 3.500 unit. Jumlah ini diprediksi akan terus bertambah seiring dengan gencarnya promosi BR-V di sejumlah kota di Indonesia.

BR-V merupakan crossover terbaru dari Honda yang dibangun dari platform Honda Mobilio. Mobil ini menjalani debut perdana (world premiere) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus lalu di Tangerang.

BR-V didukung dengan mesin 4-silinder 1.5-liter i-VTEC yang memiliki tenaga maksimum 120 PS (88kW) @6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm @4.600 rpm. Tenaga mesin ini disalurkan ke roda penggerak (depan) melalui transmisi manual enam percepatan. Honda Continuously Variable Transmission (CVT) dengan Earth Dreams Technology memberikan perpindahan jarak rasio gigi yang lebih luas dan lebih ringkas.

Honda BR-V tersedia 6 pilihan warna yaitu Taffeta White, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, dan tiga warna baru yaitu Misty Green Pearl, Lunar Silver Metallic, dan Passion Red Pearl. "Kisaran harga yang ditawarkan untuk BR-V adalah antara Rp 230 hingga Rp 265 juta (Perkiraan harga OTR di wilayah Jakarta)," ujar Jonfis.

YOSEP S.

#Tokyo Motor Show 2015
#Honda
#Jepang

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi