Daleman Honda BR-V, Begini Rasanya  
Reporter: Tempo.co
Editor: Yosep suprayogi koran
Jumat, 30 Oktober 2015 16:13 WIB
Bagian interior Honda BR-V Prototype ketika diujicoba di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, 27 Oktober 2015. TEMPO/Wawan Priyanto

TEMPO.CO, Tokyo -- Bertepatan dengan uji coba Honda BR-V di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Selasa (27/10), Honda melansir informasi terkait interior crossover berkapasitas tujuh tempat duduk ini. Desain interior BR-V dirancang dengan konsep premium dan aktif, dengan menampilkan desain khas kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV).

Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) Tomoki Uchida mengatakan BR-V dikembangkan dengan desain khas SUV yang tangguh namun menawarkan kemewahan sekaligus kenyamanan, terutama di bagian interiornya. "Kami percaya BR-V akan diterima dengan baik karena dapat memenuhi kebutuhan konsumen akan sebuah crossover  yang memadukan karakter SUV dengan utilitas dari Multi Purpose Vehicle (MPV) tujuh penumpang," kata  Uchida.

Berbagai fitur canggih disematkan dalam kabin BR-V. Misalnya, pada dashboard Honda BR-V tipe Prestige terdapat meter cluster dilengkapi dengan Multi Information Display. Fungsinya untuk menampilkan informasi dengan lengkap dan mudah dibaca.

Sistem audio dengan layar sentuh 6.1 inci dapat memainkan lagu dalam berbagai format, terhubung dengan audio switch pada kemudi, yang memungkinkan pengemudi untuk mengatur audio tanpa harus melepaskan tangan dari kemudi.

Simak: Tokyo Motor Show 2015

Sistem audio pada BR-V tipe E Prestige juga terintegrasi dengan fitur Nanoe yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas udara di dalam kabin. Nanoe bekerja dengan memproduksi elektrostatik nano yang dapat membersihkan udara dengan menonaktifkan bakteri sekaligus dapat menghilangkan bau tidak sedap. Desain dashboard BR-V juga tampil lebih kokoh dan modern, serta kombinasi warna interior yang didominasi warna hitam dengan aksen silver.

Direktur Marketing dan Layanan Purna Jual HMP Jonfis Fandy optimistis BR-V dapat diterima masyarakat di Indonesia dengan baik. HPM juga gencar memperkenalkan BR-V Prototype ke sejumlah kota besar di Indonesia. "Hingga saat ini, jumlah pemesan BR-V sudah mencapai lebih dari 3.500 pemesan. Rencananya, Januari 2016 mendatang mobil mulai dikirim ke konsumen," kata Jonfis.

Tim Info Otomotif Tempo | Wawan Priyanto (Jepang)

#Tokyo Motor Show 2015
#Honda
#Jepang

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi