Datsun Go-cross untuk yang Muda, Optimistis, dan Maskulin
Reporter: Tempo.co
Editor: Yosep suprayogi koran
Senin, 2 November 2015 14:46 WIB
Datsun Go-cross. TEMPO/Meiky Sofyansyah

TEMPO.CO, Tokyo - Sedang menunggu-nunggu gebrakan Datsun berikutnya? Inilah dia: Datsun Go-cross. Di antara keriuhan Tokyo Motor Show 2015, Rabu malam pekan lalu, mereka meluncurkan Datsun Go-cross concept di markas utama Nissan Global di Yokohama. Tampang Go-cross terlihat sporty dan maskulin, cocok untuk kalangan muda.  

Koji Nagano, Executive Design Director untuk Datsun dan Vice President of Nissan Design Europe,  mengatakan Go-cross secara khusus didesain untuk kalangan muda yang dinamis, optimistis, dan penuh ambisi. Menurut Koji, karakter khas generasi masa kini gemar mengendarai mobil. 

Desain Go-cross, kata dia, adalah “adventure and fun”.  Tampilannya terlihat kokoh karena ditunjang roda berukuran 17 inci.  Dan roof rack yang melekat.  Desain depan dengan grill lebar dan kombinasi lampu utama LED plus fog lamp, membuat tampilan Go-cross terlihat sangat maskulin. Vincent Cobee, Global Head Datsun menyebut kemunculan Go-cross menegaskan kembali komitmen Datsun untuk menghadirkan kendaraan dengan teknoogi yang maju, ramah lingkungan, dan secara sosial mengerti apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Khususnya di empat negara yang kini menjadi pasar utama Datsun, yakni India Indonesia, Afrika Selatan, dan Rusia.

Ia membenarkan Go-cross dikembangkan dengan platform Datsun Go dan Go+.

Soal jadwal masuk pasar, Vincent mengelak memberi kepastian.  “Ini masih dalam tahap konsep, jadi kami masih belum tahu kapan akan masuk line produksinya, “ ujar Vincent diplomatis.Vincent juga tak menyebut berapa harga jual yang akan dilekatkan pada Go-cross. Namun, dari pengalaman dan komitmen Datsun selama ini, sepertinya Go-cross tetap disiapkan sebagai mobil yang tetap kompetitif dari sisi harga. 

Datsun Go-cross tetap dirancang sebagai kendaraan 7 seater.  Artinya  sesuai dengan kebutuhan pasar, terutama Indonesia. Mesin yang akan dipasang di Go-cross belum dipastikan, namun bila mempertimbangkan daya saingnya di pasar, kemungkinan besar Go-cross akan menggunakan mesin dengan kapasitas tak lebih dari 1500 cc. Jadi tunggu saja kemunculannya di Indonesia. 

TIM INFO OTOMOTIF | MEIKY SOFYANSYAH (JEPANG)

#Tokyo Motor Show 2015
#Datsun
#Jepang

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi