Wow! Ada Truk Laba-laba di Tokyo Motor Show 2015  
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Jumat, 30 Oktober 2015 08:10 WIB
Presiden Mitsubishi Motors Corp. Osamu Masuko berpose di samping mobil konsep "PX MIE2" , dalam Tokyo Motor Show, di Tokyo, Jepang (30/11). AP/Itsuo Inouye

TEMPO.CO, Jakarta - Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation memamerkan sebuah desain konsep truk serbaguna yang dikembangkan dari sasis truk heavy-duty Super Great V yang dinamai SPIDER dalam gelaran otomotif akbar Tokyo Motor Show 2015 di Tokyo Big Sight, Jepang, Rabu, 28 Oktober 2015.

Truk tersebut memiliki delapan lengan alat berat yang disematkan pada bagian belakang, terdiri dari pengebor, pengangkat dua jari, pengangkat enam jari dan pengeruk, serta empat lainnya berada di kolong truk.

Wakil Presiden Senior MFTBC sekaligus Kepala Penjualan Fuso Jepang Tameo Miwa menyebut SPIDER sebagai versi truk dari pisau lipat serbaguna Swiss.

"Ini adalah visi pisau lipat Swiss kami dalam versi truk. SPIDER memiliki sematan anekaguna yang membuatnya menjadi alat serbaguna dan simbol bagaimana Fuso ingin membantu berlangsungnya pembangunan selama 24 jam penuh," kata Miwa.

Keberadaan empat lengan alat berat tersebut menjadikan SPIDER memiliki kesan sebagai "kendaraan kerja" yang multiguna.

SPIDER dirancang dengan menggunakan model truk bereri FV64VJR yang memiliki mesin diesel 6R10.

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 338 kW atau 460 PS dalam putaran mesin 1.800 rpm, serta toksi maksimum 2.500 Nm per 1.200 rpm.

Selain menampilkan SPIDER, Fuso juga memamerkan truk light-duty konsep Canter yang dirancang berdasarkan truk Canter Eco Hybrid.

Mobil konsep tersebut dirancang agar bisa mengisi dayanya dalam situasi darurat menggunakan motor hybrid sebagai generator.

ANTARA

#Tokyo Motor Show 2015
#Mitsubishi
#Jepang

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi