Yamaha Bikin Heboh, Pamer Mobil Sport di Tokyo Motor Show  
Reporter: Tempo.co
Editor: Bobby Chandra
Kamis, 29 Oktober 2015 05:29 WIB
Produsen Yamaha Motor Co Ltd's memperlihatkan mobil konsep terbarunya dalam pagelaran Tokyo Motor Show di Tokyo, Jepang, 28 Oktober 2015. REUTERS
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Tokyo - Ada yang unik dalam pagelaran Tokyo Motor Show 2015, yakni mobil sport dengan merek Yamaha. Meski bukan berlatar belakang produsen mobil, demi meramaikan TMS yang ke-44, raksasa roda dua Jepang tersebut membawa konsep mobil sport yang cukup menarik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seperti yang dilansir Autoexpress pada Rabu, 28 Oktober 2015, mobil tersebut diberi nama Sports Ride. Ini adalah konsep mobil sport dengan mesin di tengah (mid-engined) yang memberikan sensasi naik sepeda motor bagi pengemudinya.

Sports Ride Concept menggunakan proses produksi bernama istream, yang dikembangkan desainer Gordon Murray (orang di belakang McLaren F1, serta proyek mobil sport baru TVR) dengan teknologi carbonfibre yang membuatnya menjadi lebih ringan dan kuat serta kekakuan yang tinggi layaknya F1.

Mobil itu sendiri memiliki bobot 750 kilogram. Mobil berwarna abu-abu gelap dan untuk interiornya diberi warna kulit serta serat karbon dan logam aksen pada dua joknya.

AUTOEXPRESS | YON DEMA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi