Toyota C-HR, Terinspirasi dari Kemewahan Batu Permata
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Kamis, 29 Oktober 2015 12:15 WIB
Toyota Motor Corp memperkenalkan mobil konsep terbarunya Toyota C-HR dalam Tokyo Motor Show di Tokyo, Jepang, 28 Oktober 2015. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Toyota Motor Corporation memperkenalkan sebuah mobil Toyota C-HR yang terinspirasi dari keindahan dan kemewahan batu permata yang turut bertengger pada perhelatan Tokyo Motor Show 2015.

"Inspirasinya dari batu permata. Terlihat dari lekukan bodi yang lebar," kata Deputy Chief Engineer ZE Product Planning Group TMC Hiroyuki Koba di Tokyo, Jepang, Rabu, 28 Oktober 2015.

Mobil konsep ini akan turut meramaikan segmen compact crossover, yang diperkenalkan pertama kali dengan varian tiga pintu pada Paris Motor Show 2014.

Sedangkan untuk varian lima pintu ditampilkan pada IAA Frankfurt Motor Show, September 2015, yang kemudian direncanakan hadir pada pameran Geneva Motor Show, Maret 2016.

Desainer mobil tersebut menghadirkan sebuah kendaraan kompak yang terlihat besar, yang tercipta berkat bahasa desain "Keen Look and Under Priority", yakni desain yang fokus pada grill dan bumper yang menegaskan tampilan kokoh.

Konsep C-HR juga menggunakan platform TNGA, agar dapat mendapatkan pengendalian yang stabil dan performa yang sangat memadai.

Hiro mengatakan pihaknya saat ini sedang mempertimbangkan soal produksi massal maupun harga yang akan dibanderol untuk mobil dengan jumlah kursi lima buah itu.

"Kami juga sedang melakukan studi tentang pasar untuk mobil ini di seluruh dunia," ujar Hiro.

ANTARA

#Tokyo Motor Show 2015
#Toyota
#Jepang

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi