Astra Otoparts Luncurkan Ban Sepeda Motor Premium
Reporter: Tempo.co
Editor: Retno Sulistyowati
Selasa, 23 Februari 2016 13:09 WIB
Motor yang diperkirakan dibanderol harga sekitar Rp213 jutaan ini, EBR 1190RX dibekali dengan ban performa tinggi yaitu Pirelli Diablo Rosso Corsa 120/70 ZR17 dengan velg aluminium 17 x 3,5 inci dan Sistem pengereman menggunakan cakram tunggal 386 mm 8-piston caliper. erikbuellracing.com

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Otoparts Tbk, grup perusahaan komponen otomotif di Indonesia, meluncurkan ban sepeda motor berkualitas premium dengan merk Aspira Premio. Produk ini menambah portofolio Astra Otoparta di sektor industri otomotif. Kali ini, Astra Otoparts menggandeng pabrikan ban asal Italia, Pirelli. Keduanya mendirikan perusahaan bersama, PT Evoluzione Tyres, untuk memproduksi ban kualitas premium.

"Melalui Aspira Premio, kami siap bersaing untuk menjadi pilihan utama pengendara sepeda motor di Indonesia," kata Direktur PT Astra Otoparts Yusak Kristian di Rolling Stone Cafe, Jakarta, Selasa, 23 Februari 2016.

Yusak mengatakan seluruh proses produksi ban akan dikontrol secara penuh oleh Pirelli. Baik itu dari sisi teknologi, pengadaan, kualitas bahan, dan juga tenaga ahli.

Alesandro Monzani, Research dan Development PT Evoluzione Tyres, menjelaskan bahwa produk Aspira Premio ini akan menggunakan teknologi Italia dengan menghadirkan tiga tipe yakni Urbano, Sportivo, dan Sportivo RS. Tipe Urbano merupakan ban urban commuting yang cocok untuk aktivitas sehari-hari. Ban ini dirancang sesuai dengan jalan perkotaan, baik itu jalan rata, basah, maupun kering.

Tipe ban Sportivo, ban dengan desain sporty touring. Tipe ini cocok untuk pengendara yang senang berpetualang. Tipe ban ini juga cocok untuk perjalanan jarak jauh dengan performa manuver yang baik.

Tipe ban Sportivo RS, dirancang untuk area balap atau racing street. Ban ini didesain untuk memberikan performa berkendara selama di jalan raya atau lintasan balapan. "Sportivo RS menggunakan komponen silika yang memberikan traksi maksimal saat berkecepatan tinggi, dan cengkeraman kuat saat bermanuver. Serta keamanan dalam pengereman dan saat menerjang jalan basah," kata Alessandro.

LARISSA HUDA

#Industri Ban
#PT Astra Otoparts Tbk

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi