Semir Ban, Perhatikan Beberapa Hal berikut
Reporter: Tempo.co
Editor: Abdul Malik
Senin, 16 Januari 2017 10:30 WIB
Ban Michelin Pilot Sport 4 untuk ilustrasi semir ban. TEMPO/Wawan Priyanto

TEMPO.CO, Bandung -  Kurang sedap dipandang rasanya jika mobil mengkilap tapi ban kelihatan kusam. Nah, agar ban juga indah dipandang sebaiknya dijaga kebersihannya dengan menggunakan semin ban.

Semir ban juga diyakini dapat memperpanjang usia ban. Artinya, polesan semir pada dinding ban mampu menjaga agar karet ban tidak mudah getas dan retak. Lalu, bagaimana memilih semir ban yang baik dan cocok ban mobil kita?

Baca : Michelin Pilot Sport 4 Resmi Dipasarkan

Performance Development Plan Segment Manager PT Michelin Indonesia Refil Hidayat mengatakan, fungsi semir pada ban umumnya adalah untuk melindungi ban agar tidak mudah getas dan retak. Tapi, yang perlu diperhatikan adalah kandungan kimia yang terdapat pada semir ban itu cocok untuk ban atau tidak.

"Jika tidak, semir ban dengan kandungan kimia yang tidak cocok untuk ban malah akan membuat ban cepat getas dan retak-retak," kata Refil di sela-sela peluncuran ban Michelin Pilot 4 di Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 14 Januari 2017.

Baca : Michelin Pilot Sport 4 Gunakan Teknologi Ban Formula E

Refil berpesan, agar konsumen lebih teliti dalam memilih semir ban. Khususnya dari sisi kualitas agar benar-benar mampu menjaga rubber atau karet ban tidak mudah retak dan getas.

WAWAN PRIYANTO

#Industri Ban
#Gaikindo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi