Ban Premium Aspira Premio Urbano Diprediksi Paling Laris
Reporter: Tempo.co
Editor: Efri NP Ritonga
Selasa, 23 Februari 2016 23:30 WIB
PT Evoluzione Tyres meluncurkan rangkaian jenis ban sepeda motor berkualitas premium dengan merk Aspira Premio di Rolling Stone Cafe, Jakarta, 23 Februari 2016. PT Evoluzione Tyres merupakan perusahaan gabungan antara Astra Otoparts dan Pirelli. TEMPO/Larissa Huda

TEMPO.CO, Jakarta - Direktur PT Astra Otoparts Tbk (AUTO) Yusak Kristian mengatakan penjualan ban Aspiro Premio terbanyak adalah tipe Urbano. Hal ini dapat dilihat dari pesatnya pertumbuhan pengguna sepeda motor untuk kegiatan harian.

"Persentasenya bisa dilihat dari persentase motor urban. Lebih dari setengah sepeda motor digunakan untuk commuting," kata Yusak di Rolling Stone Cafe, Selasa, 23 Februari 2016.

Tipe ban urbano adalah salah satu dari tiga tipe ban yang diluncurkan hari ini. Tipe lainnya adalah Sportivo dan Sportivo RS. Tipe Urbano merupakan ban urban commuting yang cocok untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Ban ini dirancang sesuai dengan jalan perkotaan, baik itu jalan rata, basah, maupun kering.

Yusak menuturkan meskipun penjualan sepeda motor tahun lalu turun menjadi  6,5 juta unit  dari sebelumnya  7,7 juta unit motor, penjualan ban motor tetap akan meningkat. Terlebih jumlah populasi sepeda motor naik terus, saat ini jumlahnya sudah mencapai 80 juta unit sepeda motor.

Product Manager Astra Otoparts Ifan Martin menuturkan, penjualan ban tipe Urbano didukung dengan tingginya tren penjualan motor skutermatik yang menembus pangsa pasar hingga 60 persen. Secara keseluruhan bertambahnya populasi sepeda motor akan meningkatkan permintaan ban sepeda motor.

Pada 2015, Ifan menyebutkan, besarnya kebutuhan ban sepeda motor sebesar 36.308.105 unit. Pada 2016, kebutuhan ban sepeda motor diprediksi 40.836.586 unit. "Pada 2017 nanti kami memprediksikan kebutuhan ban untuk sepeda motor bisa mencapai 44.106.787 unit," kata Ifan.

LARISSA HUDA

#Industri Ban
#PT Astra Otoparts Tbk
#Kotamadya Jakarta Pusat | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi