Michelin Optimistis Pasar Otomotif Bergairah
Reporter: Tempo.co
Editor: Abdul Malik
Senin, 16 Januari 2017 09:12 WIB
motorauthority.com

TEMPO.CO, Bandung - PT Michelin Indonesia (Michelin) optimistis pasar kendaraan bermotor di Indonesia akan bergairah tahun ini. Khususnya di segmen sedan kelas 1.500 cc ke atas.

“Pertumbuhan jumlah sedan kelas menengah dan hatchback (sedan punggung rata) ini sangat menjanjikan," kata Passenger Car and Two Wheel Commercial Director PT Michelin Indonesia, Bayu Surya Pamugar, di sela-sela peluncuran ban Michelin Pilot Sport 4 di Bandung, Sabtu, 14 Januari 2017.

Baca : Peringatan Baru Trump kepada Produsen Mobil

Menurut data yang dilansir oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada 2015 pertumbuhan jumlah kendaraan jenis sedan 1.500 cc ke atas mengalami peningkatan rata-rata 22 persen setiap tahun atau sekitar 85 persen sejak 2011. Dari hanya sekitar 3,5 juta unit menjadi sekitar 6,5 juta unit kendaraaan pada 2015.

BacaGara-gara Skandal Emisi Petinggi VW Diminta Jauhi AS

Menurut Bayu, dengan pertumbuhan kelas menengah yang memiliki daya beli tinggi, berdasarkan hasil survei tentang perilaku konsumen, kelompok kelas menengah ini sangat peduli dengan kualitas dan nilai gengsi dari produk yang digunakan.

Bayu menambahkan, segmen sedan dan hatchback merupakan pasar yang memang disasar Michelin Pilot Sport 4. Pilot Sport 4 merupakan jenis ban sport premium yang dirancang dengan performa dan kemampuan daya cengkeram kuat dengan handling yang baik.

Produk terbaru di kelasnya ini sesuai untuk kebutuhan para passionate driver yang menginginkan kesenangan berkendara yang aman dan nyaman. "Pilot Sport 4 hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen terhadap ban dengan grip, handling, dan safety yang baik," katanya.

Michelin menghadirkan Pilot Sport 4, ban sport premium yang diklaim berperforma dan berkualitas tinggi. Pilot Sport 4 dapat mendukung mobilitas pengendara mobil dengan aman, berkelas, sekaligus memuaskan passion mereka dalam berkendara.

Ban Pilot Sport, menurut Michelin, menggunakan teknologi yang sama dengan ban pada mobil balap Formula E. Salah satu keunggulan ban ini adalah memiliki kestabilan yang baik daat digunakan untuk melaju di jalanan kering maupun basah. Ban ini tersedia mulai ukuran 16 inci hingga 19 inci dengan harga jual mulai Rp 1,3 juta.

WAWAN PRIYANTO

#Industri Ban
#Gaikindo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi