Sigra Dongkrak Penjualan Daihatsu di GIIAS 2016
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Rabu, 17 Agustus 2016 07:00 WIB
Pengunjung mengambil gambar Daihatsu Sigra yang dipamerkan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Tangerang, 12 Agustus 2016. Daihatsu Sigra memiliki kapasitas tujuh penumpang untuk memenuhi kebutuhan pasar otomotif nasional di segmen MPV. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Serpong - Produsen kendaraan mulai menuai hikmah dari penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Seperti yang dialami PT Astra Daihatsu Motor, yang membukukan kenaikan penjualan hingga 91 persen dibandingkan tahun lalu.

Selama lima hari berpameran, ADM membukukan penjualan 442 unit untuk berbagai varian. Menurut Marketing and Customer Relation Head Division ADM, Hendrayadi Lastiyoso, kenaikan penjualan ini ditopang oleh multi purpose vehicle di kelas low cost green car, Daihatsu Sigra. Sigra yang mampu memuat tujuh penumpang menyumbang 52 persen dari total penjualan ADM di GIIAS 2016.

Model lain yang cukup laku adalah Daihatsu Xenia dan Astra Daihatsu Ayla. Hendra memperkirakan jumlah pemesanan akan terus meningkat. "Apalagi masih ada momen libur 17 Agustus dan penutupan GIIAS di akhir pekan ini," kata dia. Hendra yakin transaksi dan pemesanan kendaraan meningkat di akhir-akhir acara.

Belum genap sebulan diluncurkan, pemesanan Daihatsu Sigra sudah melebihi 3.000 unit. Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, mengatakan Sigra varian mesin 1.200 cc paling laris dipesan, yakni 70 persen, dari total indent. Menurut dia, hal ini sesuai dengan perkiraan, yakni konsumen lebih menyukai model dengan kapasitas mesin lebih besar.

Daihatsu Sigra dibanderol seharga Rp 106,6-148 juta (on the road Jakarta). Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor Sudirman Maman Rusdi mengklaim mobil ini telah menggunakan komponen lokal 94 persen. Sigra dan kembarannya, Toyota Cayla, dibuat di pabrik Daihatsu, Karawang, Jawa Barat. Pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi 200 ribu unit per tahun.

PRAGA UTAMA

Berita TerkaitDaihatsu Sigra Meluncur, Penjualan Xenia 1.000 cc DisetopTest Drive Daihatsu Sigra: Head Unit Dilengkapi BluetoothToyota-Daihatsu Rilis LCGC 7 Penumpang, Calya dan Sigra  Toyota-Daihatsu Luncurkan LCGC, Menperin: Sangat Indonesia

#PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi