Inilah Model Serupa Yamaha Lexi 125 yang Dijual di Eropa
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 18 Januari 2018 12:35 WIB
Yamaha Lexi 125. Sumber: instagram @abidin_san
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Yamaha menyiapkan produk baru untuk bermain di pasar motor matik dek rata lewat Yamaha Lexi 125. Yamaha Lexi 125, yang rencananya akan dijual tahun ini telah diperkenalkan di internal. Dari beberapa foto yang diunggah di sosial media, Motor ini mempunyai bodi yang besar dan dek yang rata menyerupai saudaranya, Yamaha Smax.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Yamaha Smax merupakan skuter matik bongsor buatan Yamaha yang dijual di pasar Eropa. Smax mengusung mesin liquid-cooled 4-stroke, SOHC single cylinder, 4 valves berkapasitas 155 cc. Di eropa motor ini dijual dengan kisaran harga US $ 3.699 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 48 jutaan.

Baca: Adu Spesifikasi Yamaha Lexi 125 dan Honda Vario, Siapa Unggul?

Kemiripan kedua motor tersebut yang paling jelas adalah pada bagian dek. Dek di Yamaha Lexi 125 dan Yamaha Smax sama sama lapang tanpa tangki bensin di tengahnya. Sehingga bisa dipakai selonjoran maupun membawa galon air minum.

Yamaha Smax. Sumber: yamahamotorsport.com

Selain dek tanpa tangki, kemiripan kedua motor ini ada pada bagian headlamp. Bagian bawah headlamp Yamaha Lexi 125 lebih berbentuk memanjang ketimbang Yamaha Smax yang memiliki headlamp dengan model yang lebih membulat. Keduanya juga sudah menggunakan lampu LED.

Baca: Alasan Honda Grazia 125 Bisa Jadi Model Pengganti Honda Vario 

Baik Lexi 125 maupun Smax, kedua model tersebut sama-sama mengusung mesin dengan empat katup. Yamaha Smax nampaknya memiliki ukuran ban yang lebih lebar ketimbang Lexi 125, Smax juga memiliki monoshock di bagian tengah, berbeda dengan Lexi 125 yang mengusung monoshock di bagian samping.

Meski belum dikonfirmasi resmi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), harga Yamaha Lexi 125 diyakinin akan berkisar di bawah Rp 20 juta.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi