Datsun Cross Dijual Rp 163 Juta, Simak Pilihan Warnanya
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 18 Januari 2018 15:46 WIB
Datsun Cross diluncurkan di Mal Kota Kasablanka pada Kamis 18 Januari 2018. TEMPO/Naufal Shafly
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Eiichi Koito menjelaskan, Datsun Cross ditawarkan dengan harga mulai Rp 163 juta dan proses distribusi pertama akan dilaksanakan pada Maret 2018. Ada tujuh pilihan warna yang disiapkan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Datsun Cross hadir dalam tujuh warna pilihan, termasuk dua warna metalik baru, amber dan copper," kata Koito dalam peluncuran Datsun Cross di Jakarta, Kamis, 18 Januari 2017.

Selain dua warna baru, terdapat lima warna lain, yaitu putih, hitam, abu-abu, merah, dan perak.

Baca: Begini Penampakan Transmisi Otomatis CVT Datsun Cross

Koito juga menjelaskan, Datsun terbaru itu memiliki tampilan yang khas, fitur teknis, dan keselamatan canggih, yang menandakan kelanjutan kiprah Datsun di Tanah Air.

"Ketika Datsun kembali ke pasar Indonesia, kami berjanji akan memberikan tiga model dalam tiga tahun. Datsun Cross yang baru ini merupakan komitmen kami akan janji itu," kata Corporate Vice President Nissan Motor Co, Global Head Datsun, Jose Roman, kepada wartawan.

Mobil ini digerakkan mesin bensin 1.200 cc dengan torsi 104 Nm, yang diklaim memberikan keseimbangan antara kinerja dan efisiensi bahan bakar.

Selain menyediakan varian transmisi manual, Datsun Cross menawarkan transmisi otomatis berteknologi X-Tronic Continuously Variable Transmission (CVT), yang diperkenalkan pertama kali oleh Datsun.

Baca: Datsun Cross Segera Meluncur, Berapa Harganya?

Teknologi CVT generasi terkini tersebut diklaim mudah dikendarai dengan pergantian gir yang halus, hemat bahan bakar, ringan, dan tahan lama jika dibandingkan dengan gearbox konvensional.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi