Pecahkan Rekor Marc Marquez di Sepang, Ini Kata Jorge Lorenzo
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 1 Februari 2018 21:02 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Para pembalap MotoGP baru saja menyelesaikan rangkaian tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 28-30 Januari 2018. Pembalap Ducati asal Spanyol, Jorge Lorenzo, berhasil memecahkan rekor pembalap tercepat di Sepang dengan waktu 1 menit 58.830 detik.

Catatan waktu ini cukup untuk menggeser rekor yang dipegang sesama pembalap Spanyol, Marc Marquez (Repsol Honda), pada 2015 dengan hanya berselisih 0,035 detik.

Baca: Kampanye Libas Tantanganmu, Shell Gaet Lorenzo dan Dovizioso

Menurut Lorenzo, prestasi di Sepang selama tes pramusim merupakan buah dari kerja sama tim dan partnership, yang telah bekerja keras dalam menciptakan seting terbaik pada motornya.

"Kami punya mesin terbaik, kami punya motor terbaik, dan kami didukung partnership yang hebat,” ujarnya dalam konferensi pers di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Kamis, 1 Januari 2018.

Simak: Tes MotoGP Sepang: Pedrosa Tercepat, Rossi Ke-6, Marquez Ke-7

Kendati mencetak rekor baru, Lorenzo enggan berpuas diri dan mengaku tetap fokus pada kompetisi resmi. "Meskipun kami mendapat hasil yang cukup baik di Sepang, tapi kami tetap fokus dalam kompetisi. Lihat saja apa yang kami lakukan di MotoGP,” ujar pemegang gelar juara dunia tiga kali tersebut.

Rekan satu tim Lorenzo di Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku sependapat dengan Lorenzo terkait dengan hasil positif yang didapat timnya selama pramusim di Sepang. “Sama seperti Jorge, kami harus fight dan berjuang hingga melewati batas. Kompetitor mungkin akan kuat, tapi kami harus jauh lebih kuat,” ucapnya dalam kesempatan yang sama.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi