Galang Hendra Pratama Diperkenalkan Bersama Valentino Rossi
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 16 Februari 2018 17:03 WIB
Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama (Tim PATA Yamaha) diperkenalkan bersama pembalap top Yamaha yang bertarung di MotoGP seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Johann Zarco di Thailand, 15 Februari 2018. Dok. YIMM
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Yamaha Motor Co Ltd menggelar konferensi pers untuk memperkenalkan para pembalap yang akan berkompetisi dalam musim 2018. Acara bertajuk “Yamaha Motorsport Media Conference 2018” ini diadakan di Sirkuit Internasional Chang di Buriram, Thailand, Kamis, 15 Februari 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mereka yang diperkenalkan antara lain tim Superbike World Championship, All Japan Road Race Championship, dan Asia Road Racing Championship untuk musim balap 2018.

Menariknya, pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama, dari tim PATA Yamaha, yang musim depan turun di World Supersport 300 diperkenalkan satu panggung bersama pembalap top dunia, seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales, Johann Zarco, serta Michael van der Mark.

Baca: Galang Hendra Jalani Tes Musim Dingin WSSP300 di Valencia

Pembalap Indonesia lainnya yang juga diperkenalkan adalah Richard Taroreh, dari tim Yamaha Racing Indonesia untuk ARRC 2018, dan M. Faerozi, 15 tahun, asal Jawa Timur, di kelas Asia Production 250 cc (AP250), dan Wahyu Aji Trilaksana di kelas Underbone 150 cc (UB150).

Berawal di Asia sejak 2015, Yamaha juga melanjutkan upayanya untuk mengembangkan pembalap muda dengan menciptakan struktur step-up berjenjang dengan tujuan guna memungkinkan calon pembalap, dari mana pun mereka berasal, untuk membuka jalannya mencapai puncak balapan motor.

Simak: Galang Hendra Juara di WSSP 300 Jerez, Ali Adrian Posisi 11

General Manager Yamaha Motor Company Keitaro Horikoshi menyampaikan bahwa pembalap yang menjanjikan di All Japan Road Race Championship dan Asia Road Racing Championship (ARRC) musim lalu telah mulai memasuki kategori balap road racing Eropa. “Mereka menunjukkan kemajuan yang mengesankan,” kata Horikoshi dalam siaran pers yang diterima Tempo, Jumat, 16 Februari 2018.

Selain itu, iktivitas motor sport lainnya adalah Yamaha VR46 Master Camp yang diselenggarakan bekerja sama dengan VR46 Riders Academy Valentino Rossi dan akan diadakan lagi pada 2018.

”Kami sudah bekerja sama, antara Yamaha dengan Master Camp, di situ kami sudah bekerja dengan beberapa pembalap Asia. Saya menilai mereka mempunyai skill dan potensi yang bagus. Saya yakin kita akan bisa melihat pembalap Asia di balap dunia pada masa mendatang,” kata Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha MotoGP.

Simak: Galang Hendra Terjun WSSP300, Ini Kekurangan di Mata Rossi

Pertama dimulai pada 2016, empat kali The Camp telah diselenggarakan dalam dua tahun terakhir dengan 23 pembalap dari 12 negara yang berbeda di seluruh dunia—terutama dari Asia—dipilih untuk berpartisipasi.

Rider asal Indonesia, Galang Hendra Pratama, termasuk peserta program itu dan menunjukkan hasil didikan langsung Valentino Rossi dengan mencatat sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang meraih kemenangan di kejuaraan dunia balapan sepeda motor, yaitu di WorldSSP300. Tahun ini Galang akan menjalani balapan full series menggunakan YZF-R3 di World Supersport 300.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi