Harga Mitsubishi Xpander di Pasaran Lebih Tinggi dari Dealer
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 7 Maret 2018 09:13 WIB
Empat unit Mitsubishi Xpander (2 tipe Ultimate dan 2 tipe Sport) di Pantai Sapenan, Lampung Selatan, Selasa, 22 November 2017. TEMPO/Wawan Priyanto.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Aksi mencari keuntungan mulai dilakukan oleh pembeli Mitsubishi Xpander dengan masuk pasar mobil bekas. Para spekulan Mitsubishi Xpander itu berharap dari ketidaksabaran pembeli yang harus menunggu antrean yang berjumlah ribuan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan ada dua alasan mobil baru sudah beredar di pasar mobil tangan kedua. Pertama adalah mencari selisih keuntungan dan kedua hanya ingin mencoba kemudian bosan. “Mobil baru itu setelah 3 bulan diluncurkan sudah ada di pasar mobil bekas biasanya,” katanya, Selasa 6 Maret 2018.

Baca: Laris Manis, Produksi Mitsubishi Xpander Ditingkatkan

Berdasarkan pantauan pada situs iklan baris OLX, Xpander juga sudah mejeng dengan status baru maupun bekas. Beberapa penjual memasang harga bekas sedikit lebih tinggi dibandingkan yang baru.

Sebagai contoh, Mitsubishi Xpander Ultimate Grey di OLX dipasang dengan harga Rp253 juta. Mengutip OLX, iklan ini diunggah pada 23 Februari dengan ID iklan 462453227 dengan domisi pengiklan di Depok, Jawa Barat. Sementara itu harga on the road resmi Xpander dalam situs resmi Mitsubishi Indonesia adalah Rp250,4 juta.

Baca: Mitsubishi Xpander Diekspor ke Filipina Mulai Mei 2018

Head of Sales & Marketing Group MMKSI Imam Choeru Cahya mengatakan bahwa surat pemesanan kendaraan (SPK) Mitsubishi Xpander per Februari 2018 mencapai lebih dari 55.000 unit. Sekitar 50 persen di antaranya sudah berhasil diantar ke konsumen. "Melihat kapasitas produksi pabrik Mitsubishi saat ini, perusahaan butuh 3—4 bulan untuk menyelesaikan pesanan yang masuk," ujarnya.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi