F1: Fernando Alonso Sebut Kendala Teknis McLaren Sudah Teratasi
Reporter: Hari Prasetyo
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 22 Maret 2018 16:06 WIB
embalap Fernando Alonso dari tim McLaren mencoba mobil barunya dalam Sesi Tes F1 di Sirkuit Barcelona Catalunya di Montmelo, Spanyol, 26 Februari 2018. Dalam F1 2018, McLaren mengenakan mobil MCL33 bertenaga Renault dengan tampilan warna mobil, Oranye. REUTERS/Albert Gea
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Fernando Alonso menepis keraguan terhadap keandalan mesin baru tim Formula 1 McLaren dari Renault menjelang seri pertama Kejuaraan Dunia Balap Formula One 2018 di Melbourne, Australia, pada Minggu, 25 Maret mendatang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Steward: Tidak Ada Masalah dengan Alonso

Alonso, mantan juara dunia Formula 1 dari Spanyol, mengatakan problem timnya itu sudah teratasi selama menjalani tes pramusim. Mobil tim McLaren, kata dia, akan siap 100 persen untuk Grand Prix Australia pada Minggu mendatang.

Pindah ke mesin Renault pada September 2017 setelah tiga tahun bersama Honda, tim McLaren mengalami banyak gangguan dan menyelesaikan putaran lebih sedikit dibanding tim lain pada tes pramusim. Namun Alonso mengatakan problem tersebut telah teratasi.

Alonso sempat mempertimbangkan mundur dari Formula 1 tahun lalu setelah tim yang dibelanya, McLaren, terpuruk ke peringkat kesembilan dalam kejuaraan dunia konstruktor.

“Saya pikir kami seharusnya menjadi optimistis sekarang,” kata mantan juara dunia pembalap Formula 1 berusia 36 tahun itu.

“Kami memiliki masalah pada keandalan dalam tes. Namun sekarang semua masalah itu teratasi. Tim melakukan kerja yang bagus pada dua atau tiga pekan terakhir. Mobil siap 100 persen untuk Australia,” kata juara dunia Formula 1 2005 dan 2016 tersebut.

McLaren, tim Formula 1 asal Inggris, belum pernah memenangi balapan lagi sejak 2012. Adapun Alonso mencapai podium 97 kali sejak bergabung dengan tim ini pada 2015.

Ia optimistis bisa mencapai podium ke-100 pada musim ini dan meyakini timnya memiliki ambisi dalam kejuaraan dunia konstruktor.

Baca: Alonso Yakin Dapat Raih Trofi Ketiga Juara Dunia

“Saya pikir empat besar adalah target kami. Kami tahu Mercedes sedikit di depan semuanya dan mendominasi olahraga ini empat tahun terakhir,” ucapnya.

GUARDIAN | F1

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi