New Daihatsu Xenia Kini Hadir dengan Mesin Lebih Perkasa
Reporter: Muhammad Kurnianto (Kontributor)
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 15 Januari 2019 18:04 WIB
PT Astra Daihatsu Motor meluncurkan Grand New Xenia di Astra Daihatsu BIZ Centre BSD, Tangerang, Selasa 15 Januari 2019. Tempo/ Muhammad Kurnianto.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Daihatsu resmi meluncurkan Grand New Daihatsu Xenia untuk menjawab tingginya animo masyarakat terhadap produk MPV yang handal. "Grand New Xenia menghadirkan varian baru dengan mesin 1.500 cc berteknologi dual VVT-i sesuai dengan permintaan masyarakat yang menginginkan performa mesin yang lebih bertenaga," kata Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Tetsuo Miura dalam keterangannya, Selasa 15 Januari 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Chevrolet Trax 2020 Akan Menjadi Baby Blazer

Menurut Tetsuo, Grand New Xenia hadir dengam konsep modern, tough dan sporty serta tampil lebih gagah juga memperlihatkan sisi sporty sehingga tampak lebih dinamis. "Pada sisi eksterior, Grand New Xenia tampil lebih stylish dengam desain baru pada sisi bemper depan, belakang serta pemakaian alloy wheel memberikan tampilan lebih dinamis," ujarnya.

Desain baru lampu depan dan belakang serta penggunaan LED headlamp, kata Tetsuo, membuat tampilan menjadi modern, pencahayaan lebih terang, fokus namun tetap hemat daya.

"Pada sisi interior memberikan suasana kabin berbeda yakni new dual tone colors, desain center cluster dengam sentuhan black piano, dipadukan teknologi kekinian digital air conditioner memberikan kesan mewah dan kemudahan bagi penggunanya," imbuhnya.

Simak: Gazoo Racing Andalkan Toyota Supra di Balap Super GT

Pada sisi audio, Grand New Daihatsu Xenia menawarkam 2-Din touchscreen audio di semua varian, pada beberapa varian audio sudah didukung oleh teknologi konektivitas yqng dapat menghubungkan audio dengan smartphone.

"Dengan disematkannya tombol pengaturan audio pada posisi stir kemudi, power outlet pada baris pertama dan kedua, audio speakers di 6 titik semakin memberikan kenyamanan dan keasikan tersendiri saat digunakan berkendara. Adanya shark fin antena, selain lebih stylish, juga menghasilkan kualitas suara yang jernih," katanya.

Grand New Xenia juga dilengkapi dengan rear camera, kata dia, sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Tak hanya itu, khusus untuk Grand New Xenia 1.5, dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih advanced, seperti Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Baca: Perjalanan Mitsubishi Xpander yang Sukses Menempel Toyota Avanza

Grand New Xenia juga memi|iki total 8 pilihan warna, yang diantaranya terdapat 3 pilihan warna baru, yaitu Pearl White, Bronze Metallic, dan Blue Metallic. Disusul 5 warna lainnya, yakni Icy White, Classic Silver, Dark Red Metallic, Dark Grey Metallic, dan Midnight Black. "Grand New Xenia hadir dengan total 10 varian, dengan harga yang dimulai dari Rp 183,35 juta sampai Rp 228,95 juta," imbuhnya.

 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi