Tak Hanya Kontes, Yamaha RX King Bajay Mejeng di Resepsi Nikahan
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 16 Februari 2019 13:23 WIB
Mekanik sedang melakukan servis pada Yamaha RX King di Bajay Motor, Bogor. TEMPO/Wisnu Andebar
Iklan
Iklan

GOOTO.CO, Bogor - Racun, salah satu unit Yamaha RX King garapan Bajay Motor yang sering menyabet gelar di sejumlah kontes modifikasi. Mulai dari modifikasi khusus Yamaha RX King atau kontes modifikasi umum.

Selain rajin memenangkan juara di kontes modifikasi, Racun juga tak jarang diundang untuk sekadar mejeng di acara resepsi pernikahan. "Iya selain kontes juga sering disewa untuk dipajang pada acara pernikahan, biasanya sih buat foto booth," katanya kepada Tempo di bengkel Bajay Motor, Jalan Raya Letjen. S. Parman, Cileungsi, Setu pada Jumat, 15 Februari 2019.

Baca: Botol Oli Yamaha RX King hingga Blok Mesin Ukir, Simak Harganya

Bukan cuma untuk komunitas Yamaha RX King, tapi pecinta motor dan modifikasi juga boleh menyewa motor ini. Pokoknya, lanjut dia, terbuka untuk umum, siapapun boleh saja kalau mau. Soal harga sewa, dibanderol Rp 1,5 juta sehari semalam selama resepsi berlangsung.

Selain Racun, adapun Pulung yang belum tenar karena tidak pernah mengikuti kontes, sebab menurut bajay memang bukan untuk kontes melainkan untuk acara pelaminan saja. Pulung juga seekor Yamaha RX King beraliran drag dengan rangka dilapisi cat air brush dan blok mesin dilapisi krom. Soal harga sewa, sama saja dengan harga Racun.

Berbagai kontes modifikasi khusus RX King hingga kontes umum pernah diikuti oleh Bajay dengan motor jagoannya yang ia beri nama Racun ini. Bahkan tropi yang didapatkan untuk Racun saja sudah sampai 50 lebih.

Salah satu yang dinobatkan untuk RX King milik Bajay adalah juara pertama kontes modifikasi 4 tahun RX King Jaelani, sebuah klub motor khusus Yamaha RX King, kategori ekstrem. Kontes ini diadakan di depan Rusun Rawa Bebek, Kelurahan Pulogebang, Jakarta Timur, Minggu, 10 Desember 2017.

Baca: Servis Yamaha RX King di Bengkel Spesialis, Biayanya Terjangkau

Beberapa part yang khas dari racun adalah blok mesin yang diukir motif batik dan tokoh wayang, botol oli samping berbentuk tengkorak, dan cat bodi yang saat ini sudah berubah. “Tiap 6 bulan sekali Racun ganti baju, masih bermotif tengkorak tapi beda dari sebelumnya,” ujarnya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi