Inilah Fitur Keren dari Mobil Taksi Listrik Hyundai Ioniq
Reporter: Antara
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 27 Januari 2020 15:19 WIB
Grab dan Hyundai meluncurkan taksi listrik menggunakan mobil Hyundai Ioniq di Bandara Soekarno-Hatta. TEMPO/Wira Utama
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Grab Indonesia meluncurkan Hyundai Ioniq sebagai mobil taksi listrik sebagai pesaing Blue Bird yang lebih dulu menggunakan BYD dan Tesla. Hyundai Ioniq Electric memiliki desain futuristik dengan grill tertutup dengan cetakan berwarna perak di bagian bawah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Trim abu-abu anthracite yang terlihat pada bemper belakang, bezel, dan kombinasi lampu belakang LED menciptakan tampilan yang dinamis. Mobil ini juga dilengkapi dengan velg 16 inci.

Interior Ioniq Electric memiliki desain mewah dan dilengkapi dua layar LCD yang menampilkan berbagai informasi untuk pengemudi. Sejumlah fitur konektivitas juga disematkan, seperti Bluetooth.

Ioniq telah menerapkan sistem Shift-by-wire yang menghilangkan proses mekanis dan memungkinkan perpindahan gigi hanya dengan menyentuh sebuah tombol dan rem parkir juga melalui sebuah tombol.

Untuk dapur pacu, Ioniq Electric memiliki baterai berkapasitas 38,3 kWh menawarkan total estimasi jarak 373 km. Fitur motor elektronik atau Permanent-magnet synchronous motor menghasilkan 136 ps dan 295 Nm Torsi, dan dilengkapi dengan charger on-board standar 7.2-kW.

Pada port standar pengisian daya bisa memakan waktu hingga 6 jam. Namun, dengan menggunakan pengisian daya secara cepat (fast-charging) hingga 50-kW, proses isi ulang baterai dapat mencapai 80 persen dalam 57 menit. Sedangkan penggunaan fast-charging 100-kW dapat meningkatkan waktu pengisian ke 80 persen dalam waktu 54 menit.

Mobil ini memiliki tiga mode berkendara, yaitu standar Eco+, Comfort dan Sport. Pada mode Eco+, pengemudi dapat mengurangi konsumsi energi dan sisa energi dapat digunakan pada situasi darurat yang tidak terduga.

Ioniq juga dilengkapi dengan paddle shifter untuk memaksimalkan efisiensi kendaraan, di mana paddle shifter yang dipasang pada setir mobil memungkinkan pengemudi untuk menambah atau mengurangi tingkat pengereman regeneratif (laju deselerasi).

Untuk memastikan pengemudi merasa lebih percaya diri dan nyaman, Hyundai IONIQ dilengkapi dengan fitur ABS, ESC, dan HAC.

Mobil listrik ini juga memiliki tujuh airbag untuk melindungi pengemudi dan penumpang di dalam mobil.

ANTARA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi