Intip Detil Mobil Listrik Hyundai Ioniq 6 Terbaru
Reporter: Non Koresponden
Editor: Jobpie Sugiharto
Kamis, 8 Juli 2021 16:57 WIB
Produsen mobil asal Korea Selatan itu telah mengonfirmasi akan memperkenalkan Ioniq 6 dalam waktu dekat.

GOOTO.COM, JakartaHyundai lewat ungkapan video Youtube menampilkan prototipe mobil listrik Hyundai Ioniq 6 terbaru.

Berdasarkan pada konsep Prophecy pada tahun lal, tampaknya model yang akan diproduksi ini juga mempertahankan kaca spion samping digitalnya.

Dalam video tersebut terlihat Hyundai Ioniq 6 2023 menampilkan kamera cermin samping persegi panjang atau fitur digital side mirror yang mengirimkan umpan video langsung ke layar yang dipasang di dalam dekat pilar-A.

Memang sebelumnya kaca spion samping digital telah digunakan kepada mobil mewah seperti Audi E-Tron dan Lexus ES. Belakangan teknologi ini juga akan disematkan pada Genesis GV60 mendatang.

Selain itu kaca spion berteknologi tinggi, mobil listrik Hyundai Ioniq 6 terbaru ini juga mendapat tambahan interior two-tone dengan floating center console dan jok depan kulit berlubang yang menampilkan aksen warna orange.

Untuk kursi belakang tampak sederhana dibandingkan seri sebelumnya, tetapi terlihat lebih banyak ruang untuk kaki di belakang.

Sementara di bagian lain, ada panel pintu berusuk dengan sandaran tangan mengambang yang menampilkan kisi-kisi speaker yang menonjol. Walaupun dasbornya tertutup, tetapi hal ini mungkin dapat menemukan kluster instrumen digital dan sistem infotainment layar lebar.

Pada video tersebut memang tidak menampilkan banyak gambar eksterior, tetapi yang jelas modelnya akan sangat mirip dengan Prophecy. Namun, gayanya akan sedikit diturunkan dan gagang pintu yang dipasang rata tampaknya akan digantikan oleh komponen yang lebih konvensional.

Hyundai sebelumnya telah mengatakan Hyundai Ioniq 6 akan tiba pada akhir 2022 dan menjadi pemimpin untuk volume sekunder yang berfungsi sebagai pengganti Ioniq asli.

Mobil listrik berukuran Sonata ini akan menggunakan platform eGMP dan menampilkan paket baterai 73 kWh serta dua powertrain yang berbeda.

Model pertama Hyundai Ioniq 6 terbaru akan memiliki motor listrik tunggal yang dapat menghasilkan 215 hp (160 kW / 218 PS). Sedangkan model kedua memiliki powertrain motor ganda yang menghasilkan output gabungan sebesar 308 hp (230 kW / 313 PS).

Mobil listrik Hyundai Ioniq 6 ini ditargetkan memiliki jangkauan lebih dari 300 mil atau 483 km.

Baca: Mobil Listrik Hyundai Ioniq Dijual Murah, Hanya Rp 569 Juta

HIDAYAT SALAM | CARSCOOPS

#Hyundai Ioniq
#Ioniq
#Mobil Listrik
#Hyundai
#Sonata

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi