Hasil Moto3 Jerez: Rider Indonesian Racing Jeremy Alcoba Finish Ketiga
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 2 Mei 2021 17:27 WIB
Pembalap Indonesian Racing Gresini Moto3, Jeremy Alcoba. Instagram.com

GOOTO.COM, Jakarta - Rider Indonesian Racing Gresini Jeremy Alcoba berhasil finish di posisi ketiga di ajang Moto3 Sirkuit Jerez, Minggu, 2 Mei 2021.

Pembalap asal Spanyol itu hanya memiliki selisih 0,527 dari pembalap tercepat, yakni Pedro Acosta. Sedangkan di urutan kedua ada pembalab Sterilgarda Max Racing Team, Romano Fenati.

Alcoba nyatanya menjadi pembalap pertama Indonesia Racing Gresini yang menginjakkan kakinya di podium. Ini bisa menjadi awal yang baik untuk tim balap tanah air.

Alcoba sendiri sebenarnya memulai balapan di posisi kedua. Sayangnya, ia mendapatkan kesialan ketika dihukum dua long lap penalty usai dinilai melakukan kesalahan di kualifikasi.

Hal buruk yang lebih parah justru dialami rekan setimnya di Indonesian Racing, Gabriel Rodrigo. Bagaimana tidak, ia gagal menyelesaikan balapan usai mengalami kecelakaan.

Padahal, Gabriel sempat menduduki posisi paling depan di Moto3 Sirkuit Jerez ini. Namun ia harus terlempar dari kuda besinya di tikungan keenam lap-lap awal balapan.

Alhasil, Gabriel tak mampu membawa pulang poin setelah gagal menyelesaikan balapan. Situasi ini membuat dirinya gagal merangsek ke posisi lima besar klasemen sementara Moto3 2021.

Kali ini, pembalap berkebangsaan Argentina tersebut masih mendekan di posisi ke-8 dengan torehan 25 poin.

Sementara itu, Alcoba mampu melesat naik ke posisi 14 dengan mencatatkan 18 poin dari empat balapan awal Moto3 2021.

Baca: Moto3 Portimao: Rider Indonesian Racing Start dari P4

MOTOGP

#Indonesian Racing
#Moto3
#Jeremy Alcoba
#Gabriel Rodrigo
#Sirkuit Jerez

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi