Naik Podium di Moto3, Pembalap Indonesian Racing Beri Tanggapan
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 4 Mei 2021 13:37 WIB
Pembalap Indonesian Racing Gresini Moto3, Jeremy Alcoba. Instagram.com

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap tim pabrikan Indonesian Racing Gresini Moto3 Jeremy Alcoba berhasil meraih podium di Moto3 Sirkuit Jerez pada Minggu, 2 Mei 2021.

Rider berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil menyelesaikan balapan di posisi ketiga dengan selisih waktu 0,527 detik dari pemenang balapan, Pedro Acosta.

Ini menjadi podium pertama bagi tim pabrikan asal Indonesia di ajang Moto3 2021. Sebelumnya, ia bahkan tampil kurang meyakinkan dalam tiga seri balapan awal.

Bahkan dalam dua balapan pertamanya, di GP Qatar dan Doha, Alcoba tak mampu menyelesaikan balapan akibat mengalami crash.

Ia mulai tampil cukup baik di Moto3 GP Portugal dengan menduduki peringkat ke-14 di akhir balapan. Namun, penampilannya langsung melonjak drastis di Sirkuit Jerez akhir pekan kemarin.

Secara mengejutkan, Alcoba berhasil mendapatkan tempat di urutan ketiga mengungguli Andrea Migno (posisi 4) dan Ayumu Sasaki (peringkat 5).

Alcoba pun memberikan tanggapannya setelah berhasil menyelesaikan balapan dengan cukup baik. Itu ia ungkapkan melalui akun media sosial Instagram pribadinya.

“Itu adalah balapan yang luar biasa, comeback yang sulit, menyelesaikan 2 Lap panjang, mencapai 5 lap terakhir dengan hampir tanpa ban, tetapi tetap saja, dengan kepala yang dingin dan keberuntungan yang tidak ditemukan, kami telah mencapai podium.”

“Hasil bagus akhirnya tiba! Terima kasih kepada tim saya karena akhir pekan tidak dimulai dengan cara terbaik, tetapi dengan kerja keras kami telah mencapainya,” tulis Alcoba.

Jeremy Alcoba sendiri saat ini berada di urutan ke-14 klasemen sementara Moto3 2021 dengan torehan 18 poin. Posisinya pun bisa terus meningkat bila tampil konsisten di seri balapan berikutnya.

Baca: Tim Indonesian Racing Raih Podium di Moto2 dan Moto3 Jerez

#Indonesian Racing
#Indonesian Racing Gresini Moto3
#Jeremy Alcoba
#Moto3
#Sirkuit Jerez

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi