Apik di Q2 Moto3 Prancis, Rider Indonesian Racing Akui Tak Sepenuhnya Nyaman
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 16 Mei 2021 15:35 WIB
Pembalap Indonesian Racing Gresini Moto3, Gabriel Rodrigo. Instagram.com

GOOTO.COM, Jakarta - Rider Indonesian Racing Gabriel Rodrigo mengaku tidak sepenuhnya nyaman pada kendaraannya saat menjalani sesi kualifikasi 2 (Q2) Moto3 Prancis, Sabtu, 15 Mei 2021.

Padahal saat itu pembalap berkebangsaan Argentina tersebut berhasil mendapatkan tempat ke-5 dengan menorehkan waktu 1 menit 49,684 detik.

Gabriel Rodrigo hanya kalah cepat dari John McPhee (posisi 4), Jaume Masia (3), Riccardo Rossi (2) dan Andrea Migno (pole position).

Meski hasil kualifikasinya terbilang apik, namun Gabriel merasakan ketidaknyamanan saat menggunakan ban hujan.

Keputusan untuk memakai ban tersebut dikarenakan cuaca di Sirkuit Le Mans yang mengalami perubahan, dari kering hingga basah kuyup.

Walaupun tidak nyaman, pembalap Indonesian Racing Gresini Moto3 tersebut tetap bersyukur bisa mendapatkan hasil positif di sesi kualifikasi.

“Ini hari yang positif, meski kualifikasi di sini selalu menjadi pertaruhan. Kami memilih ban hujan meskipun saya tidak sepenuhnya nyaman, tetapi kami melakukannya dengan baik dan tidak mengambil risiko untuk membidik baris kedua / ketiga,” ujarnya.

Gabriel sendiri sebenarnya bisa mendapatkan barisan depan pada grid Moto3 Prancis nanti. Namun kesalahannya di lap terakhir membuat mendekam di posisi kelima.

“Saya membuat kesalahan besar di lap terakhir. Sayang sekali, karena kami bisa saja mendapatkan tempat barisan depan sekarang, tapi kami siap untuk balapan,” ucap Gabriel.

Gabriel saat ini menjadi andalan tim pabrikan Indonesian Racing Gresini Moto3, di mana ia menduduki posisi 8 klasemen sementara Moto3 2021.

Baca: Hasil FP2 Moto3 Prancis: Rider Indonesian Racing Terdepan, Andi Gilang Crash

GRESINI RACING

#Indonesian Racing
#Indonesian Racing Gresini Moto3
#Moto3
#Gabriel Rodrigo
#Prancis

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi