Penjualan Tiket WorldSBK Sirkuit Mandalika Resmi Dibuka 18 Oktober
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 16 Oktober 2021 07:30 WIB
Foto udara bentuk salah satu tikungan lintasan sirkuit saat pengerjaan lapisan atas badan jalan Mandalika MotoGP Street Circuit, di The Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Ahad, 20 Desember 2020. Saat ini konstruksi Jalan Kawasan Khusus (JKK) yang dapat berfungsi sebagai sirkuit jalanan MotoGP ditargetkan rampung pada Juni 2021. ANTARA /Ahmad Subaidi

GOOTO.COM, Jakarta - Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian, Arilangga Hartarto menjelaskan bahwa penjualan tiket WorldSBK Sirkuit Mandalika resmi dibuka pada 18 Oktober 2021. Ada beberapa syarat yang harus diperhatikan saat membelinya.

Airlangga menyebutkan, calon pembeli tiket harus menunjukkan sertifikasi vaksin dosis kedua. Itu ia ungkapkan langsung saat memantau perkembangan lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Lebih lanjut, dirinya juga menjelaskan bahwa tiket WorldSBK Indonesia 2021 dijual secara online dan offline. Namun, Airlangga belum memberikan informasi lebih lanjut menganai harga tiket tersebut.

“Untuk tiket panitia sudah membuka 18 Oktober dan syaratnya sudah dua kali vaksin. Kalau harga saya belum berani ngomong. Intinya lagi dihitung,” kata Airlangga seperti dikutip Gooto.com dari Antara.

Sementara itu, Direktur PT Pengembang Pariwisata Indonesia (ITDC), Abdulbar M. Mansoer menjelahkan bahwa harga tiket WSBK Indonesia tidak akan mahal. Sama seperti Airlangga, ia juga belum bisa membocorkannya.

“Karena (ajang balap) ini tiga hari, tiketnya tidak akan mahal. Karena ini event pariwisata,” katanya, masih dikutip Gooto.com dari Antara, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Nantinya, kuota penonton WorldSBK di Sirkuit Mandalika akan dibatasi hingga 25 ribu orang saja. Keputusan itu, lanjut Airlangga, diambil setelah mengikuti arahan dari Presiden Joko Widodo.

Baca: Kemenhub Pastikan Indonesia Siap Gelar WorldSBK di Sirkuit Mandalika

ANTARA

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

#WorldSBK
#Sirkuit Mandalika
#Tiket
#Airlangga Hartarto
#WSBK

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi