Polda NTB Dirikan Pos Pengamanan dan Terapkan Penyekatan di WSBK Mandalika
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 19 Oktober 2021 13:00 WIB
Mandalika International Street Circuit. ANTARA

GOOTO.COM, Jakarta - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) dilaporkan telah mendirikan 30 pos pengamanan dalam menyambut WorldSBK (WSBK) Mandalika. Tak hanya itu, Polda NTB juga bakal menerapkan penyekatan kendaraan di 13 titik.

Langkah-langkah tersebut dilakukan untuk mendukung kelancaran ajang balap World Superbike di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, pada 19-21 November 2021. Maka dari itu, pos pengamanan pun bakal didirikan di sekitar area lintasan.

Itu dilakukan untuk meminimalisir adanya tindak kejahatan sepanjang gelaran WSBK Mandalika. Pemantauan keamanan sendiri nantinya bakal dilakukan oleh beberapa anggota kepolisian dan TNI.

“Pos-pos itu tersebar di area luar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dan sekita lingkar sirkuit. Untuk memaksimalkan pengamanan, kita akan sebar anggota berpakaian preman,” kata Kepala Biro Opreasional Polda NTB, Kombes Pol Imam Thobroni, dikutip dari Antara.

Sementara itu, untuk menertibkan lalu lintas di NTB, Polda setempat juga bakal memperketat wilayah Sirkuit Mandalika. Mereka nantinya bakal menerapkan 13 titik penyekatan untuk memperlancar ajang WorldSBK 2021.

Beberapa pos penyekatan ini akan ditempatkan di Jalan Pariwisata Pantai Kuta, Jalan Mandalika Putri Nyale, Jalan Raya Kuta, Jalan Raya Sengkol, dan Jalan Bypass BIL-Mandalika. Aturan ini sengaja diberlakukan untuk menertibkan parkir liar di wilayah Sirkuit Mandalika.

“Kita sudah siapkan 13 titik penyekatan. Jadi yang mau masuk tapi tidak punya tiket, akan kita arahkan untuk putar balik,” kata Direktur Lalu Lintas Polda NTB, Kombes Pol Djoni Widodo. “Mulai area parkir dan setiap zona ada penyekatan.”

Baca: Dishub NTB Berikan Transportasi Gratis untuk Penonton WorldSBK Mandalika

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-installaplikasi Telegram terlebih dahulu.

 

#WSBK
#Mandalika
#Sirkuit Mandalika
#Polda
#NTB
#Penyekatan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi