Jakarta Auto Week Catat Transaksi Sebanyak 5.919 Unit, Nilainya Rp 2,3 Triliun
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 30 Maret 2022 09:46 WIB
Pengunjung mengamati mobil-mobil yang dipamerkan dalam Jakarta Auto Week (JAW) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Senin, 14 Maret 2022. Pameran otomotif Jakarta Auto Week 2022 atau JAW 2022 yang berlangsung 12 - 22 Maret 2022 tersebut menjadi ajang promosi otomotif dan mendorong penjualan masif yang mendukung bangkitnya industri otomotif Indonesia. ANTARA/Galih Pradipta
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pameran otomotif Jakarta Auto Week 2022 dilaporkan sukses mencatatkan transaksi yang cukup bagus selama penyelenggaraannya. Bahkan nilai transaksinya diklaim mencapai Rp 2,3 triliun.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Informasi itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi. Dalam laporan tersebut, mereka meenyebutkan bahwa Jakarta Auto Week 2022 membukukan transaksi sebanyak 5.919 unit.

Hal itu nyatanya tak terlepas dari sejumlah program spesial yang diberikan oleh setiap agen pemegang merek (APM). Terlebih pada awal tahun ini, calon pembeli mobil masih mendapatkan diskon PPnBM.

“Capaian transaksi pada pameran JAW yang baru pertama kali dilangsungkan ini sangat luar biasa, Kami sangat bangga, karena sesuai dengan tujuannya JAW dapat berkontribusi kepada pecapaian penjualan industri otomotif pada tahun ini,” katanya dalam rilis yang diterima Gooto.com.

Lebih lanjut Gaikindo juga melaporkan Jakarta Auto Week 2022 mampu melampaui hasil penjualan mobil selama 9 hari dalam kondisi normal. Sekedar informasi, penjualan mobil penumpang di kondisi normal dalam kurun waktu satu bulan, yakni sekitar 13.500 unit atau 450 unit per hari.

Jumlah transaksi yang terjadi di Jakarta Auto Week ini pun mendapatkan apresiasi langsung dari Kementerian Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Dirinya pun berharap agar pameran otomotif ini menjadi agenda tahunan di Indonesia.

“Hasil yang dicapai JAW, memberikan semangat dan meningkatkan rasa percaya diri Gaikindo untuk menjadikan JAW sebagai agenda pameran otomotif tahunan,” kata Nangoi menambahkan.

Baca: IMI NTB Bakal Berikan Pelatihan Khusus untuk Marshal Lokal

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi