Catat Transaksi Rp 2,3 Triliun, Jakarta Auto Week Dipastikan Kembali Tahun Depan
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 30 Maret 2022 10:17 WIB
Pengunjung mengamati mobil yang dipamerkan dalam Jakarta Auto Week (JAW) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Senin, 14 Maret 2022. Pameran otomotif Jakarta Auto Week 2022 atau JAW 2022 yang berlangsung 12 - 22 Maret 2022 tersebut menjadi ajang promosi otomotif dan mendorong penjualan masif yang mendukung bangkitnya industri otomotif Indonesia. ANTARA/Galih Pradipta
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memastikan bakal menggelar kembali Jakarta Auto Week pada tahun depan. Keputusan itu diambil untuk menjaga gairah pasar otomotif di Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mengingat, Jakarta Auto Week 2022 mampu mencatatkan transaksi yang cukup baik. Terhitung, transaksi yang terjadi di pameran tersebut mencapai 5.919 unit, dan nilainya diketahui sebesar Rp 2,3 triliun. Catatan apik ini tak terlepas dari banyaknya pengunjung potensial yang hadir.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya bangga bisa menciptakan potensi penjualan mobil di pameran otomotif Jakarta Auto Week 2022.

“Penyelenggaan JAW yang pertama ini berhasil mencatatkan hasil yang sangat memuaskan baik untuk Gaikindo maupun untuk para peserta, karena pengunjung yang hadir benar-benar tepat sasaran, sehingga mendorong pencapaian transaksi peserta,” kata Rizwan dalam rilis yang diterima Gooto.com.

Lebih lanjut, Rizwan juga menjelaskan bahwa hampir seluruh area dealing booth di Jakarta Auto Week 2022 tak pernah kosong. Situasi ini yang akhirnya membuat beberapa agen pemegang merek (APM) sukses mencapai target penjualan mobilnya.

“Para peserta juga menyampaikan bahwa mereka telah mencapai, bahkan melebihi target yang mereka sasar pada JAW 2022. Hal ini meyakinkan Gaikindo untuk kembali melaksanakan JAW tahun depan,” kata Rizwan menambahkan.

Dengan begitu, Gaikindo Jakarta Auto Week dipastikan bakal kembali hadir pada tahun depan. Gaikindo nantinya akan memastikan pameran otomotif tersebut bakal lebih meriah dibandingkan dengan tahun ini.

“Pada JAW berikutnya Gaikindo akan mendorong para peserta menghadirkan semua yang terbaik, perkenalan kendaraan baru, dan tentunya dengan penawaran yang lebih spesial dari tahun ini,” tutup Rizwan. 

Baca: Jakarta Auto Week Catat Transaksi Sebanyak 5.919 Unit, Nilainya Rp 2,3 Triliun

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi