Pendaftaran MyPertamina Dipastikan Hanya untuk Pengguna Mobil
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 1 Juli 2022 07:00 WIB
Warga menunjukan aplikasi MyPertamina saat mengisi bahan bakar pertalite di SPBU Pertamina Abdul Muis, Jakarta, Rabu, 29 Juni 2022. PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya, PT Pertamina Patra Niaga, akan melakukan uji coba pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi, Pertalite dan Solar, secara terbatas menggunakan aplikasi MyPertamina. ANTARA/Muhammad Adimaja

GOOTO.COM, Jakarta -  PT Pertamina Patra Niaga telah mengeluarkan aturan untuk menerapkan pembelian BBM bersubsidi melalui aplikasi MyPertamina. Namun pendaftaran di aplikasi MyPertamina dipastikan hanya untuk pemilik kendaraan roda empat atau mobil.

Informasi itu dibenarkan langsung oleh Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga Irto Ginting. Dengan kata lain, pendaftaran aplikasi MyPertamina tidak diwajibkan untuk pengendara sepeda motor.

"Kami tegaskan tidak wajib memiliki aplikasi MyPertamina, namun wajib mendaftar pada website subsiditepat.mypertamina.id dan ini khusus untuk kendaraan roda empat," kata dia, dikutip dari situs berita Antara.

Lebih lanjut ia menyebut pendaftaran tersebut hanya untuk mencocokkan data antara yang didaftarkan oleh masyarakat dengan dokumen dan data kendaraan yang dimiliki.

Para pemilik kendaraan yang sudah terdaftar akan menerima kode QR melalui notifikasi pada laman subsiditepat.mypertamina.id atau surat elektronik. Nantinya kode QR itu bisa dicetak dan dibawa ke SPBU untuk mempermudah proses pembelian BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar.

Irto sendiri mengatakan bahwa pendaftaran aplikasi MyPertamina tersebut bukan untuk menyulitkan masyarakat. Namun, lanjut dia, hal ini diterapkan untuk melindungi masyarakat yang sebenarnya berhak menikmati BBM bersubsidi.

"Kami berharap data ini bisa digunakan untuk menetapkan kebijakan energi bersama pemerintah serta dapat mencegah potensi terjadinya potensi penyalahgunaan atau kasus penyelewengan BBM subsidi di lapangan," kata dia.

Baca: 5 Langkah Beli Pertalite Pakai MyPertamina, Pengendara Wajib Tahu

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#MyPertamina
#Mobil
#Kendaraan
#BBM Bersubsidi
#Pertalite

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi