Tol Serpong - Balaraja Seksi 1A Digratiskan Selama Gelaran GIIAS 2022
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 10 Agustus 2022 12:03 WIB
Pekerja dengan menggunakan mobil truk melintas di ruas Tol Serpong Balaraja (Serbaraja) Seksi 1 A di Serpong, Tangerang, Banten, Selasa 19 Juli 2022. Tol Serpong Balaraja Seksi 1 A sepanjang 5,15 KM yang terhubung dengan Tol Ulujami - Serpong rencananya akan dioperasikan pada awal Agustus 2022. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

GOOTO.COM, Jakarta - Tol Serpong - Balaraja Seksi 1A bakal digratiskan selama gelaran pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, yakni pada 11-21 Agustus 2022. Keputusan ini diambil untuk mendukung pameran otomotif terbesar di Tanah Air tersebut.

Saat ini pembangunan Tol Serpong - Balaraja seksi 1A telah rampung. Jalan tol tersebut nantinya bakal menghubungkan ujung jalan tol eksisting (Ulujami-Pondok Aren-Serpong) di sisi klaster The Green BSD City menuju simpang susun CBD BSD City (di sisi AEON Mall).

Hal itu dibenarkan langsung oleh Managing Director President Office Sinar Mas Land & Direktur PT Trans Bumi Serbaraja Dony Martadisata. Dirinya menjelaskan bahwa rual tol itu sudah menjalani Uji Laik Fungsi (ULF) dan Uji Laik Operasi (ULO) dari Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Sambil menunggu tanggal peresmian, kami mengundang segenap masyarakat dan pengunjung GIIAS untuk dapat mengakses melalui ruas tol ini," kata Dony seperti dikutip Tempo.co dari situs berita Antara hari ini, Rabu, 10 Agustus 2022.

Lebih lanjut dirinya menyebut ruas Tol Serpong - Balaraja seksi 1A merupakan bentuk partisipasi Sinar Mas Land untuk mendukung pemerintah dalam pengembangan Proyek Strategis Nasional (PSN).

"Selain untuk mempermudah mobilitas masyarakat, pembangunan Tol Serbaraja dimaksudkan untuk menyediakan jalur alternatif guna memperlancar distribusi pasokan komoditas dalam meningkatkan perekonomian masyarakat wilayah Kota Tangerang Selatan dan Provinsi Banten," ujarnya.

Sekedar informasi tambahan, Tol Serpong - Balaraja ini akan terkoneksi dengan sejumlah jalan tol lainnya, seperti Tol Jakarta-Serpong, Tol Jakarta-Merak, JORR dan berbagai ruas tol di Pulau Jawa. Untuk mengetahui lebih jelasnya, maka para pengunjung GIIAS 2022 bisa mencobanya tanpa dikenakan biaya.

Baca juga: Penjualan Mobil Daihatsu Naik 38 Persen, Sigra Jadi yang Terlaris

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#GIIAS 2022
#Tol Serpong - Balaraja
#gratis
#Jalan Tol
#Serpong

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi