Mengenal Honda CR-V Hybrid yang akan Dijual di Indonesia
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 25 Juli 2023 07:00 WIB
Honda CR-V e:HEV didatangkan dari Thailand sebagai perluasan elektrifikasi di ASEAN. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHonda CR-V generasi ke-6 menjadi Sport Utility Vehicle (SUV) yang tengah ramai diperbincangkan akan masuk pasar Indonesia. Bahkan dibisikkan teknologi elektrifikasi yang disematkan ada dua pilihan yakni Plug-in Hybrid Vehicle (e:PHEV) atau Hybrid Electric Vehicle (e:HEV).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baik keduanya andalkan instalasi mesin bensin tangguh 2.000 cc, empat silinder Atkinson-cycle direct injection. Mesin bakarnya telah direvisi agar lebih efisien, sempurna, dan sajikan performa dinamis.

Honda CR-V 2024 gunakan teknologi e:PHEV plug-in hybrid. (Foto: Honda)

Membicarakan teknologi e:PHEV yang jadi pilihan di Honda CR-V. SUV satu ini sumber listriknya bisa didapat dari mesin sendiri atau melalui sumber eksternal dari sumber listrik rumah atau SPKLU model fast charging.

Kerennya, pengendara bisa memilih sendiri sumber energinya dari mesin bakar ataupun langsung dari baterainya. Gunakan sumber tenaga dari baterainya saja, Honda CR-V e:PHEV ini bisa menempuh jarak hingga 82 km.

Saat melakukan pengisian baterai di temperatur 25 derajat celcius, 0-100 persen bisa terisi penuh hanya memerlukan waktu 2,5 jam.

Kabin Honda CR-V e:HEV. (Foto: Honda)

Pilihan Honda CR-V e:HEV, diklaim merupakan full hybrid yang teknologinya sudah terbukti andal di Civic hatchback. Memakai baterai Lithium-ion dan sepasang motor ringan dikombinasikan dengan mesin bensin, bisa melaju dengan pilihan EV, Hybrid dan Engine Drive. Membuat pengendaraan bisa dipilih sesuai keinginan atau lokasi yang mengkhususkan hanya untuk mobil listrik saja.

Perihal dimensinya, Honda CR-V ini diklaim lebih besar dari pendahulunya. Lebih panjang 40 mm untuk jarak sumburodanya dan menjadikan ruang lebih lega 16 mm di bagian kaki, serta 18 persen lebih lapang untuk kapasitas bagasinya.

Honda CR-V e:HEV sudah ada pilihan tipe RS. (Foto: Honda)

Terdapat delapan level setelan untuk penumpang belakang, dan tambahan 10,5 derajat lebih rebah, serta memungkinkan penumpang lebih santai dan nyaman.

Fitur Honda Sensing juga telah ditambah kelengkapannya berikan perlindungan keselamatan aktif dan pasif saat berkendara. Honda CR-V terbaru menjadi yang pertama menyertakan Honda SENSING 360, sistem keselamatan omnidirectional dan driver assist terbaru Honda. Menghilangkan blind-spot di sekitar kendaraan dan selanjutnya berkontribusi menghindari tabrakan dengan mengurangi beban pada pengemudi.

Pilihan Editor: New Mercedes-AMG A 45 S dan A 35 Dirilis

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi