BMW Indonesia Klaim Mobil Listrik Makin Dilirik
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 31 Juli 2023 08:22 WIB
BMW iX dan i4. (Foto: BMW Indonesia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaProdusen kendaraan mulai bersaing memperkenalkan kendaraan listriknya, tak terkecuali produsen mobil premium BMW Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Merek asal Jerman tersebut diketahui telah  meluncurkan mobil listrik BMW iX dan diklaim mendapatkan respon positif dari para konsumennya.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengakui bahwa konsumennya mulai melirik kendaraan listrik.

“Tadinya kita planning tidak begitu tinggi (untuk kendaraan listrik) ternyata respon dari pelanggan itu sangat baik untuk kendaraan listrik. Jadi kita melihat ada peningkatan signifikan dari sebelum sampai sesudah kita luncurkan itu tinggi sekali,” ungkap Jodie O’tania di Jakarta Selatan, Jumat 28 Juli 2023.

Jodie menambahkan pihaknya juga ikut mendukung program pemerintah dalam percepatan kendaraan listrik. Apalagi melihat dari segmen pasarnya, BMW Indonesia menempati peringkat pertama di segmen premium dengan pangsa pasar 54,4 persen di Indonesia.

Mobil listrik BMW i5. (Foto: BMW)

“Kalau sudah pengalaman mencoba mobil listrik itu berbeda sekali. Bisa langsung pulang charge lalu pakai lagi tidak perlu isi bensin, dan juga kenyamanan misalnya tidak ada suara dan akselerasi (cepat),” lanjut Jodie O'tania.

Meski begitu, Jodie O’tania menyebut pihaknya juga tengah melakukan sosialisasi mengenai mobil listrik khususnya soal infrastruktur pengisian daya serta keuntungan memakai mobil listrik.

“Karena pasti sekarang orang berpikir nge-charge di mana, susah atau tidak memasang wall charging-nya di rumah, jadi memang kita penekanannya ke arah situ,” ucap dia lagi.

Upaya tersebut tentu agar mempermudah konsumen. Dia menjelaskan pihaknya juga menjalin kerja sama dengan PLN serta memberikan kemudahan pada konsumen ketika beralih dari mobil konvensional ke listrik.

"Edukasi kepada pelanggan juga jadi salah satu hal yang terus dilakukan untuk meyakinkan masyarakat calon konsumen," jelas Jodie O’tania.

Pilihan Editor: Mobil Listrik BMW i5 Dipersiapkan Masuk Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi