IIMS 2024 Bakal Perluas Ruang Pameran hingga Kolaborasi Lintas Sektor
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 28 November 2023 10:06 WIB
IIMS Track menjadi lokasi untuk konsumen melakukan test drive kendaraan yang diminati. (Foto: Dyandra Promosindo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaIndonesia International Motor Show atau IIMS 2024 sedianya digelar pada 15-25 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara pameran mengabarkan akan menggunakan area lebih luas lagi mencapai 105.000 m2.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dyandra Promosindo memastikan bahwa Hall A & D, telah terisi penuh oleh kepesertaan dari segmen kendaraan roda empat atau kendaraan penumpang (passenger car).

Berkat antusiasme yang luar biasa dari perusahaan otomotif dan partisipan lainnya, Dyandra Promosindo merespons dengan memutuskan untuk melakukan ekspansi ruang pameran di Hall B untuk kendaraan penumpang. Dengan ekspansi ruang pameran, IIMS 2024 memberikan peluang lebih banyak bagi perusahaan otomotif untuk berpartisipasi, memamerkan teknologi inovatif, dan menjalin hubungan bisnis yang lebih luas. 

Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo mengabarkan, Senin 27 November, “IIMS tidak hanya memberikan wadah untuk pameran produk, tetapi juga menjadi tempat strategis untuk menjalin kemitraan bisnis, merintis kolaborasi, dan menggali peluang baru. Dengan demikian, IIMS memiliki peran sentral dalam mendukung pertumbuhan sektor otomotif secara menyeluruh, mencerminkan peran Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara acara yang mendukung dan mendorong perkembangan industri di Indonesia,”

Dijelaskan melalui rilis bahwa kendaraan roda dua konvensional dan listrik serta komponennya, akan hadir di area Hall C. Area baru Motorsport Zone akan hadir di Hall C1. Pengunjung dapat menikmati pengalaman langsung yang mencakup evolusi teknologi roda dua dari yang konvensional hingga inovasi listrik terkini. 

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keberagaman industri pendukung otomotif di IIMS 2024. Selain kendaraan roda dua, area Pre Function Hall D akan menjadi pusat perhatian bagi para pengunjung yang tertarik dengan aksesori dan produk aftermarket. Berbagai merek terkemuka akan meramaikan area ini dengan produk-produk inovatif yang melengkapi pengalaman berkendara. 

Ditambah, keseluruhan program pendukung dapat dinikmati di area Outdoor, JIExpo Kemayoran. IIMS Infinite Live akan kembali hadir dengan penampilan musisi-musisi ternama tanah air. Panggung musik IIMS Infinite Live juga akan dikolaborasikan dengan atraksi spesial yang dikemas dalam IIMS Infinite Show.

Lintasan untuk IIMS Track disiapkan khusus dan cukup signifikan untuk merasakan berkemudi dengan kendaraan pilihan pengunjung. Beberapa program menarik lainnya, seperti IIMS Offroad Experience, yaitu pertunjukan menguji kendaraan offroad di arena khusus dengan medan menantang. Selain itu, ada juga IIMS Crazy Globe dimana pengunjung dapat menikmati pertunjukan yang memicu adrenalin serta berbagai program menarik yang dihadirkan oleh komunitas otomotif.

IIMS membuktikan eksistensinya sebagai salah satu penyelenggara pameran otomotif terkemuka di Indonesia yang memiliki dampak besar dalam perkembangan industri otomotif Indonesia. Hal tersebut juga diwujudkan dalam kerjasama strategis IIMS dengan MUFG Group, Bank Danamon, dan Adira Finance dalam penyelenggaraan mendatang. Sinergi kuat ini bertujuan untuk membawa pengalaman pameran otomotif ke tingkat baru sambil mendukung pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

“Selama 11 hari, IIMS akan menyajikan program otomotif dan hiburan (entertainment). Kolaborasi ini adalah bukti konkret IIMS sebagai platform inklusif yang menyatukan inovasi dari berbagai sektor. Kesempatan untuk memperluas bisnis, memamerkan inovasi, dan menjadi bagian dari IIMS 2024 masih tersedia.” pungkas Rudi MF, Project Manager IIMS 2024.

Pilihan Editor: Total Transaksi IIMS Surabaya 2023 Tembus Rp 236 Miliar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi