Pembalap Pertamina Mandalika Kecelakaan di Tes Moto2 Jerez 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 4 Maret 2024 17:00 WIB
Pembalap Pertamina Mandalika Bo Bendsneyder di tes Moto2 Jerez 2024. (Dok Gas Up Team)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Pertamina Mandalika Gas UP Team Bo Bendsneyder sempat mengalami kecelakaan di tes Moto2 Jerez, Spanyol, pada pekan lalu. Beruntung, dirinya tidak menderita cedera parah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bo Bendsneyder juga memastikan bahwa kondisi motor balapnya baik-baik saja, dan tidak mengalami kerusakan fatal. Insiden ini pun tak membuat dirinya absen di seri pertama Grand Prix Moto2 Qatar 2024.

“Sayangnya tes ini sedikit dipengaruhi oleh kecelakaan besar yang saya alami pada putaran ketujuh hari pertama,” kata pembalap keturunan Indonesia tersebut dalam keterangan resminya yang diterima Gooto.

“Itu adalah kecelakaan yang sangat cepat, untungnya motornya tidak mengalami kerusakan yang terlalu parah tetapi di kerikil saya menabrak diri sendiri di beberapa tempat dan agak menyakitkan untuk dikendarai sepanjang sisa hari itu,” tambah dia.

Lebih lanjut Bo Bendsneyder mengaku bahwa secara keseluruhan dirinya mampu menorehkan hasil yang positif di tes Moto2 Jerez 2024. Menurutnya, dia berhasil melakukan beberapa putaran dengan baik.

"Itu adalah tes yang sangat positif, di Portimao kami tidak bisa melakukan banyak lap karena cuaca buruk, jadi ini seperti tes pertama kami,” ujar dia. “Saya mulai menguasai Pirelli, mencatatkan lap tercepat yang pernah saya lakukan di Jerez dan kecepatannya bagus.”

“Kami tidak dapat menyelesaikan dengan semua material yang harus kami uji, namun kami berada di jalur yang tepat. Jalan yang bagus untuk Qatar. Saya ingin berterima kasih kepada mereka atas kerja bagus yang telah mereka lakukan hari ini. Kami siap untuk Qatar!," tegas dia.

Rekan setimnya di Pertamina Mandalika, Jaume Masia masih belum bisa menorehkan waktu maksimal di tes Moto2 Jerez. Dirinya kerap kali berada di barisan belakang, dan harus bekerja keras untuk bisa masuk posisi 20 besar. Namun dirinya menilai mengalami peningkatan.

"Saya senang dengan perkembangannya. Tiga hari ini telah membantu saya dan tim untuk lebih mengenal satu sama lain, masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan tetapi kami berada di jalur yang benar. Ini hanya ujian dan titik kontak untuk memulai pengisian baterai di Qatar dan memulai tahap baru ini," tutup Jaume Masia.

Pilihan Editor: Komunitas Mobil AXIC Berharap Toyota Luncurkan Avanza Hybrid

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi