Daihatsu Operasikan Dua Dealer Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 30 Maret 2011 18:44 WIB
Dari kiri ke kanan: T. Nomoto (Senior Executive Director PT ADM), Prijono Sugiarto (Presiden Direktur PT Astra International Tbk.), Sudirman MR (Direktur PT Astra International Tbk.), dan Suparno Djasmin (CEO PT Astra International (Daihatsu Sales Operation Tbk.) (Dok. ADM)
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) sebagai distributor tunggal Daihatsu di Indonesia, hari ini, meresmikan dua outlet terbarunya. AI-DSO Cibubur yang merupakan outlet relokasi sedangkan satu lagi AI-DSO Batam di kepulauan Batam.

"Peresmian kedua outlet ini adalah wujud tekad kami untuk membuka lembaran baru dengan layanan sepenuh hati. Saatnya Daihatsu melayani lebih baik, sesuai slogan kami, 'We Care For You Better'," kata Suparno Djasmin, Chief Executive Officer AI-DSO dalam keterangan persnya.

Kedua jaringan penjualan terbaru Daihatsu ini telah memiliki standar global Daihatsu. Mengusung konsep outlet terpadu yang melayani Sales dan After Sales Service termasuk penjualan accessories dan spare part (Vehicle Service Part - VSP).

AI-DSO Cibubur kini menempati lokasi baru di Jl. Raya Alternatif Cibubur Km 1 Harjamukti, Cimanggis, Depok. Dibangun di atas tanah seluas 3,900 m2, outlet ini memiliki 2 stall untuk Service Super Cepat dan 13 stall General Repair.

Outlet baru AI-DSO Batam beralamat di Komplek Pertokoan Palm Spring Blok D2 No. 1-2 Batam Center. Outlet ini memiliki bangunan seluas 819 m2 dan menyediakan 4 stall untuk General Repair.

Untuk kenyamanan menunggu perbaikan kendaraan, customer lounge di dealer ini dilengkapi fasilitas hot spot untuk akses internet, kids corner dengan beragam permainan untuk anak-anak, dan ruang tunggu service yang nyaman.

Daihatsu juga menyebutkan jika kedua outlet baru ini merupakan bagian dari rencana pengembangan dan perluasan jaringan Daihatsu serta peningkatan kualitas outlet dari outlet penjualan (V) menjadi outlet terpadu (VSP) melalui program standardisasi outlet.

Dengan tambahan dua outlet ini, total Daihatsu sudah memiliki sebanyak 179 outlet di seluruh Indonesia. Rencananya, hingga akhir tahun 2011 ini, Daihatsu akan memiliki 180 outlet dimana 110 outlet diantaranya telah mengimplementasikan standar global Daihatsu.

RAJU FEBRIAN 

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi