Terbakarnya Nissan Juke Masih Jadi Misteri  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 11 Maret 2012 03:43 WIB
Nissan Juke. (Dok. NMI)

TEMPO.CO , Jakarta:- Vice President Sales dan Marketing Nissan Indonesia Teddy Irawan belum bisa menjelaskan apa penyebab sebuah mobil Nissan Juke, yang mengalami kecelakaan dini hari tadi, terbakar. "Masih terlalu dini kalau diperkirakan sekarang," kata Teddy lewat sambungan telepon, Sabtu 10 Maret 2012.

Menurut Teddy, secara umum ada tiga hal yang bisa membuat benda terbakar, yaitu bensin, oksigen, dan percikan api dari luar. Tapi, untuk menganalisis kasus terbakarnya mobil yang menewaskan satu orang remaja tersebut belum bisa dilakukan. "Karena terbakar habis, jadi harus diperiksa di laboratorium," ujarnya.

Teddy memperkirakan penyebab terbakarnya api berasal dari luar mobil karena kasus yang serupa belum pernah terjadi sebelumnya. "Sewaktu kejadian mobil menabrak tiang reklame. Bisa saja di tiang tersebut ada aliran listriknya," ucap Teddy. Ia menjelaskan, semua benda memiliki kemungkinan untuk terbakar, bukan hanya mobil.

Hingga kini kasus kecelakaan dan kebakaran tersebut masih ditangani oleh Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polda Metro Jaya. "Kalau polisi membutuhkan bantuan, kami siap membantu," katanya.

Sebelumnya, mobil Nissan Juke bernomor polisi B 60 GOH yang dikemudikan Olivia menabrak tiang papan reklame dan terbakar di depan gedung Wisma Nugra Santana, Jalan Sudirman, Jakarta, sekitar pukul 03.00 dini hari tadi. Olivia yang duduk di kursi pengemudi tewas di tempat karena terjebak dalam mobil nahas yang terbakar itu.

Proses evakuasi memakan waktu cukup lama. Mobil silver itu baru dapat diangkut dari lokasi sekitar pukul 06.15. Kini bangkai mobil yang berubah gosong telah dibawa ke pul Daan Mogot, Jakarta Barat. Di sanalah mobil-mobil yang terlibat kecelakaan dikumpulkan.

ELLIZA HAMZAH

#Kecelakaan Angkutan Umum

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi