Daihatsu Perkenalkan 5 Mobil Andalan di IIMS  
Reporter: Tempo.co
Editor: MC Nieke Indrietta Baiduri
Selasa, 24 September 2013 20:00 WIB
Mobil murah milik Astra Daihatsu Motor (ADM), Astra Daihatsu Ayla dengan tipe GT saat diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Jakarta, (24/9). TEMPO/Subekti

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen otomotif asal Jepang, Daihatsu motor memamerkan kendaraan konsep yang berbasis hemat energi dan ramah lingkungan. Dalam pameran Indonesian International Motor Show (IIMS), Daihatsu mengenalkan lima mobil konsepnya. "Lima mobil tersebut pertama kali dikenalkan di dunia," kata Executive Officer Resarch and Development PT Astra Daihatsu Motor, Pradipto Sugondo, di Kemayoran, Jakarta, Selasa, 24 September 2013.

Adapun kelima mobil konsep tersebut, pertama yakni, Daihatsu DR Estate, hasil penyempurnaan mobil konsep sport Daihatsu D-R Concept yang dipamerkan pada IIMS 2012. "Secara desain interiornya terlihat lebih sporty serta untuk interior nampak elegan," ujarnya. DR Estate sangat stylish, dengan kapasitas mesin 660 CC dilengkapi dengan turbo.

Berikutnya, adalah UFC-2 yang dirancang untuk muat tujuh penumpang. "Mobil ini dilengkapi dengan kabin luas dan nyaman dengan pengaturan kursi yang fleksibel." Selain itu, Daihatsu UFC-2 memilki desain interior yang bagus serta sporty.

Selanjutnya, mobil konsep lainnya adalah CUV. Mobil ini diperuntukan bagi konsumen yang suka petualangan yang dapat digunakan untuk berbagai kondisi jalan. Pintu belakang dapat dibuka ke atas dan ke bawah menambah keluasaan penggunanya.

Terakhir, dua mobil konsep NC-Y dan NC-Z yang menarik pengunjung di IIMS 2013. "Tampilannya simpel tapi fungsional. Selain itu, didesain sesuai dengan kebutuhan pengguna mobil perkotaan di Indonesia dengan teknologi yang ramah lingkungan dan harga terjangkau."

Sedangkan, Daihatsu NC-Z memiliki karakter yang mirip dengan NC-Y namun berbalut desain sporty dan dinamis.

ERWAN HERMAWAN

Berita Lainnya:BBM Untuk Android Tak Jadi Dirilis Pekan Ini Inilah Hasil Blusukan Indra Memburu Garuda Muda'Jebret' Dikecam, Valentino: Itu Perhatian Pengakuan Perwira Polisi Penerima Dana Labora

#Low Cost Green Car | LCGC | Mobil Hijau

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi