Ratusan Mobil Murah Dipesan Warga Kalimantan Barat
Reporter: Tempo.co
Editor: Dwi Arjanto
Rabu, 25 September 2013 21:05 WIB
Peluncuran Daihatsu Ayla, mobil murah hemat energi dan rendah emisi, pada 23 September 2012. TEMPO/Nur Haryanto

TEMPO.CO, Pontianak - Animo masyarakat Kalimantan Barat terhadap mobil murah sangat besar. Ratusan unit mobil sudah dipesan masyarakat.

Rita, koordinator penjualan Toyota Agya cabang Pontianak, mengatakan, sejak dipasarkan awal September lalu, pesanan terhadap mobil ini telah menembus 247 unit. "Itu khusus untuk unit yang dibandrol dari harga Rp 110 juta hingga 120 juta," katanya. 

Disebutkannya, mayoritas pemesan mobil berasal dari Kota Pontianak dan selebihnya tersebar di kabupaten kota di Kalimantan Barat. "Tapi semuanya masih inden."

Untuk mobil Daihatsu Ayla, Teguh Andrianto, koordinator penjualan mobil itu di Pontianak, juga mengatakan mendapat respons yang positif sejak peluncuran 18 September lalu. "Terbukti dengan jumlah pesanan yang telah mencapai angka 20 unit, untuk harga Rp 84 juta sampai Rp 115 juta," katanya. Besarnya respons masyarakat terhadap peluncuran mobil murah ini, kata Teguh, menjawab kebutuhan masyarakat ekonomi menengah.

Sementara itu Honda yang meluncurkan jenis mobil murah bernama Brio Satya juga turut mendapatkan antusiasme besar. Menurut Alex, koordinator penjualan Honda Brio Satya, dua hari sejak diluncurkan, sudah delapan orang yang membeli. "Brio Satya dilepas dengan harga Rp116 juta sampai dengan Rp189 juta. Target penjualan bulan pertama mencapai 50 unit," ujarnya semringah.

Gubernur Kalimantan Barat Cornelis menyatakan tidak terlalu mempersoalkan kontroversi kebijakan pemerintah mengenai mobil murah tersebut. "Saya tidak urus soal itu. Pemerintah pusat yang mengatur, kita ikut saja apa yang sudah menjadi ketetapan,"paparnya.

ASEANTY PAHLEVI

Berita Lainnya:Ajak Penonton Doa, Ini Alasan Valentino 'Jebret'  Ravi Murdianto U-19 Enggan Disebut PahlawanIndonesia Tertawa di Ngobrol @Tempo Malam IniBegini Sistem ERP di Jakarta 

#Low Cost Green Car | LCGC | Mobil Hijau
#Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi