Red Bull Banding Diskualifikasi Ricciardo
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Kamis, 20 Maret 2014 21:27 WIB
Peraih juara kedua, Pembalap Formula1 Red Bull, Daniel Ricciardo mengangkat piala yang diraihnya dalam laga pembuka Grand Prix Formula1 musim 2014-2015 di sirkuit Albert Park di Melbourne, Australia, (16/3). REUTERS/David Gray

TEMPO.CO, London - Tim juara balap mobil  Formula Satu Red Bull mengajukan banding resmi atas diskualifikasi yang dikenakan pada pembalapnya asal Australia, Daniel Ricciardo, pada Grand Prix Australia, di Melbourne, Ahad lalu. Ricciardo yang baru bergabung dengan tim Red Bull  mencapai garis finis di urutan kedua di belakang pembalap tim Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg.

Banding resmi itu diajukan Kamis, 20 Maret 2014. Ricciardo didiskualifikasi karena dinilai telah melanggar aturan dengan memakai bahan bakar lebih dari batas maksimal, 100 kilogram.

Menurut seorang juru bicara tim Red Bull, dokumen penting sebagai bukti pembelaan Ricciardo juga disertakan dalam pengajuan banding itu. Sebelum memperkuat tim Red Bull Ricciardo membela tim Toro Rosso.

Belum dijadwalkan lebih lanjut hearing atau pertemuan untuk memproses banding tersebut. Balapan selanjutnya atau seri kedua, Grand Prix Malaysia, berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, 28-30 Maret mendatang.

REUTERS | AGUS BAHARUDIN

Berita TerpopulerKetua KPK: Hedonis, Nurhadi Dekat dengan KorupsiIndonesia Tidak Akui Referendum CrimeaSubsidi Membengkak, Hatta: RFID Omong Doang!

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi