Mark Webber Selamat dari Kecelakaan Fatal  
Reporter: Tempo.co
Editor: Dwi Riyanto A.
Senin, 1 Desember 2014 19:41 WIB
Mark Webber. REUTERS/Issei Kato

TEMPO.CO, Jakarta - Mantan pembalap Formula 1, Mark Webber, mengalami kecelakaan fatal saat mengikuti Kejuaraan Ketahanan Dunia selama enam jam di Sao Paulo, Brasil, Ahad lalu waktu setempat.

Pria yang tergabung dalam tim Porsche itu bertabrakan dengan mobil Ferrari yang dikendarai Matteo Cressoni. Akibatnya, kedua kendaraan terseret hingga ke batas pengaman.

Saat benturan terjadi, kecepatan Webber dan Cressoni tak kurang dari 300 kilometer per jam. Hebatnya benturan membuat kedua mobil rusak parah.

Cressoni dilaporkan tak mengalami cedera serius. Ia hanya mendapat perawatan dari tim medis di sirkuit. Adapun Webber dilarikan ke rumah sakit.

"Mark Webber dalam keadaan sadar. Sekarang, dia di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," demikian pernyataan panitia lomba, Senin, 1 Desember 2014.

Bos tim Porsche, Fritz Enzinger, mengatakan dirinya sudah berkomunikasi dengan Webber di rumah sakit. Ia memastikan Webber baik-baik saja.

"Kami sudah berbicara dengannya, dan Mark oke-oke saja. Namun dia harus tetap di rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," kata Enzinger.

AUTOSPORT | DWI AGUSTIAR

Berita Terpopuler:Yorrys: Ical Bikin Partai Lapindo Jaya Saja  Media Malaysia Berbalik Puji Jokowi  Jokowi Tampak Mulai Kedodoran Soal Hukum  Di Balik Kehadiran Prabowo Cs di Munas IcalJokowi: Taklukkan Dunia dengan Kuliner Indonesia

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi