Pasar Mobil Cina Naik 4 Persen, Ini Penyumbangnya
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Selasa, 11 April 2017 22:41 WIB
Mobil Cina Geely, memperkenalkan mobil pertamanya yang diberi nama Lynk & Co saat di Berlin, Jerman, 20 Oktober 2016. Produsen mobil Cina ini menggunakan desain dan teknologi Eropa untuk SUV Lynk & Co. REUTERS/Hannibal Hanschke

TEMPO.CO, Beijing - Pasar kendaraan bermotor roda empat di Cina naik sebesar 4 persen pada bulan ketiga tahun ini. Dari data yang dirilis China Association of Automobile Manufacturers, total penjualan mobil mencapai 2,5 juta unit.

Seperti dikutip dari Reuters, Selasa 11 April 2017, capaian pada Maret lalu naik sebesar 22,4 persen  dibandingkan bulan sebelumnya.

Baca: Ren, Supercar Hibrida Besutan Produsen Cina Rilis ...

Adapun secara kumulatif, kinerja penjualan selama tiga bulan pertama tahun ini naik sebesar 7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Secara total, asosiasi memprediksi penjualan akan naik sebesar 5 persen pada tahun ini, sedikit melambat dibandingkan kenaikan pada tahun lalu yang mencapai 13,7 persen. Ini karena pemerintah menghilangkan insentif pajak yang diberikan kepada mobil bermesin kecil. Namun demikian, Cina masih menjadi pasar yang menjanjikan bagi industri otomotif global.

Negara tersebut menjadi salah satu pasar paling besar di dunia. Pasar terbesar berikutnya adalah Amerika Serikat. Tak heran, hampir seluruh merek memiliki pabrik di kawasan tersebut.

Simak:  Strategi Cina Dorong Produksi Kendaraan Listrik

Negara yang juga menjadi pasar potensial adalah Indonesia, dengan rata-rata penjualan setiap tahun mencapai lebih dari 1 juta unit.

BISNIS.COM

#Otomotif
#Cina

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi