Satu Unit Rp 64 Miliar, Mobil Termahal di IIMS 2017
Reporter: Tempo.co
Editor: Ali Akhmad Noor Hidayat tnr
Kamis, 27 April 2017 20:16 WIB
Koenigsegg CCX seharga Rp 64 miliar dipamerkan di Indonesia International Motor Show di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, 27 April-7 Mei 2017. Tempo/Wawan Priyanto.

TEMPO.CO, Jakarta - Pameran otomotif berskala internasional, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, yang berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai dibuka hari ini, Kamis 27 April 2017.

Pameran yang berlangsung mulai 27 April hingga 7 Mei ini menjadi ajang peluncuran produk otomotif terbaru oleh produsen otomotif. Tak hanya varian baru, dealer juga menghadirkan mobil super dengan harga fantastis

Baca: IIMS 2017: Pertarungan 10 Kendaraan Baru Berebut

Di urutan pertama, mobil asal Jerman, Koenigsegg CCX yang dibanderol Rp 64 miliar per unit. Mobil Koenigsegg dengan tipe berbeda dikoleksi Floyd Mayweather Jr, petinju asal Amerika Serikat. Kuda besi milik Mayweather ini, yang sekitar dua tahun lalu dibeli seharga Rp 67 miliar, mampu melaju lebih dari 410 kilometer per jam atau setara dengan mobil Formula 1.

Baca: Koenigsegg Regera, Megacar Hybrid Tak Bertransmisi 

Peringkat kedua, Mercedez AMG GTR seharga Rp 5,5 miliar. Kecepatan  tertinggi mobil super ini mencapai 319 kilometer per jam.

Floyd Mayweather Jr dan Koenigsegg CCXR Trevira

Urutan selanjutnya, mobil rakitan lokal, BMW 740Li,  yang memiliki fitur Executive Lounge seperti kursi elektrik lengkap dengan fungsi pijat di baris belakang. BMW 740Li dipasarkan dengan harga Rp 2,19 miliar. 

BacaIIMS 2017: BMW 740Li Rakitan Lokal Resmi Dipasarkan

Di ranking keempat ditempati mobil Toyota New Alphard 2.5 G Hybrid 4X4 seharga Rp 1,41 miliar. Dengan teknologi hybrid, mobil ini dapat menggunakan bahan bakar bensin atau listrik. Dua motor listrik di bagian depan dan belakang kendaraan akan mengambil alih tenaga penggerak ketika mobil berjalan lambat. Saat membutuhkan tenaga yang lebih besar atau kecepatan tinggi, sistem akan mengalihkan ke mesin berbahan bakar minyak.

Toyota New Alphard 2.5 G Hybrid 4X4

Sebanyak 31 merk otomotif dipastikan mengikuti pameran IIMS 2017. Di antaranya Toyota, Honda, KIA, Suzuki, Mitsubishi, Audi, Mercedes-Benz, Tata Motors, dan Hyundai. Adapun beberapa brand motor, antara lain Honda, Yamaha, Kawasaki, BMW Motorrad, dan Piaggio Group.

ALI HIDAYAT

#IIMS 2017

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi