Toyota Yaris Sedan: Sporty dengan Garis Tajam
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 23 Januari 2018 14:11 WIB
Spy Shoot Toyota Yaris Sedan 2018. Sumber: rushlane.com
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Toyota Yaris Sedan 2018 siap dipasarkan di India. Yaris sedan akan menjadi sedan premium yang diharapkan bisa diluncurkan pada paruh kedua 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Toyota Yaris Sedan sudah mengaspal di beberapa pasar Asia dan laporan tersebut menyatakan model India-spec akan serupa dengan mobil yang dijual di Singapura, di mana sedan tersebut dijual dengan Vios Minoker. Untuk dimensi, Yaris adalah sedan mid-size yang berukuran lebih dari empat meter.

Baca: Enam Mobil Toyota Ini Laris Manis Sepanjang 2017

Bagian depan Toyota Yaris menampilkan lampu depan yang sipit dengan lampu proyektor, saluran udara besar di bemper, lampu DRL, lampu kabut bundar, dan lipatan berbentuk V pada tengah kisi-kisi, yang membuat mobil terlihat elegan.

Pada bagian samping Toyota Yaris Sedan sangat sporty dengan garis yang tajam dan aerodinamis. Lampu belakang menampilkan sosok serupa dengan Toyota Yaris hanya saja lebih panjang dengan adanya bagasi. Antena sirip hiu berada di bagian atap belakang dengan bemper belakang yang sedikit mengikuti desain Toyota Camry.

Interior Yaris memiliki tata letak dasbor yang rapi dan sederhana dengan sistem infotainment layar sentuh, aksen perak pada kemudi dan tombol krom. Kabin ditawarkan dalam kombinasi warna dual-tone. Toyota juga mengklaim kabin Yaris Sedan terbaik di kelasnya.

Sedan Toyota Yaris kabarnya akan menggunakan mesin bensin 1,5 liter yang menghasilkan 107 bhp. Saat ini, Toyota tidak memiliki mesin diesel berkapasitas kecil, dan perusahaan tersebut mungkin akan mengenalkan unit diesel baru pada 2020. Toyota mungkin menawarkan varian hybrid untuk mengurangi emisi dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Baca: Kaleidoskop 2017: 5 Mobil yang Menarik Perhatian Publik 2017

Pilihan transmisi pada Toyota Yaris sedan termasuk gearbox manual lima percepatan yang ditawarkan sebagai standar dan gearbox otomatis opsional 7 kecepatan. Toyota diperkirakan akan mendatangkan mesin diesel 1.4 liter baru yang menghasilkan 87 bhp dan akan ditawarkan dengan gearbox manual dan otomatis.

DRIVESPARK | OVERDRIVE

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi