Ini Alasan Wanita Arab Saudi Lebih Memilih Minivan daripada SUV
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 15 Januari 2018 16:28 WIB
Seorang wanita sedang menaiki mobil dalam pameran di salah satu mall besar di Jeddah, Arab Saudi, Ahad 14 Januari 2018. Sumber: arabnews.com.
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Sebuah Mal di Jeddah, Arab Saudi, Le Mall menggelar pameran mobil wanita pertama Saudi Arabia pekan lalu. Dalam ajang ini, sejumlah pabrikan seperti Nissan, Toyota, Kia and merek luar negeri dipajang. Pameran ini digelar dengan tema "Drive and Shop" setelah Raja Salman pada 2017 membatalkan aturan yang melarang wanita mengendarai mobil.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: All New Daihatsu Terios Bertambah Nyaman, Tapi Ada 2 Kekurangan

Samia Mohammed Noor, seorang ibu rumah tangga dengan lima anak, mengatakan kepada Arab News, "Suamiku memiliki mobil SUV (Sport Utility Vechicle) besar karena jumlah keluarga kami (banyak), tapi aku ingin punya minivan; akan lebih mudah saya mengemudikannya daripada mobil yang lebih besar."

Tak hanya Samia, Raneem Adel, juga seorang ibu rumah tangga dengan enam anak, mengatakan juga berencana membeli minivan. "Saya tidak menginginkan SUV besar yang membutuhkan banyak bensin. "

Majed Al-Harbi, kepala cabang dealer mobil yang menjadi sponsor acara tersebut, mengatakan, showroom ini bertujuan untuk menghadirkan mobil kepada wanita sehingga mereka dapat mengetahui lebih banyak tentang mobil. "Showroom ini akan menawarkan pilihan sebelum mereka memutuskan untuk membelinya ketika wanita diizinkan menyetir pada 10 Juni."

Baca: Suasana Showroom Mobil Khusus Wanita Pertama di Arab Saudi

Dia menambahkan bahwa acara tersebut fokus pada mobil yang hemat bahan bakar, dan faktor penting lainnya adalah pengenalan pajak pertambahan nilai (PPN) Kerajaan Arab Saudi.

ARABNEWS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi