Inilah Perkiraan Spek Toyota Yaris 2018
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 15 Februari 2018 19:13 WIB
Sebuah mobil Toyota Yaris yang diyakini model 2018 melintas di Jalan Tol Cikampek menuju Jakarta, Rabu, 14 Februari 2018. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota Astra Motor (TAM) akan merilis Toyota Yaris 2018 pada Selasa, 20 Februari 2018. Di Thailand, Toyota Yaris 2018 telah diluncurkan pada September 2017. Mobil ini memiliki beberapa perubahan di bagian eksterior dan interior dari versi sebelumnya. Mobil tersebut memiliki bagian depan yang serupa dengan versi sedannya yang belum lama ini diluncurkan di India.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Headlamp Toyota Yaris 2018 di Thailand lebih sipit ketimbang versi sebelumnya, desain lampu juga sedikit memanjang ke atas. Di bawahnya, terdapat lampu kabut bebentuk bulat dengan pinggiran gril yang menyerupai tongkat hockey. Di bagian belakang, bentuk bodi dan desain lampu juga mengalami perubahan. Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan velg alloy 15 inci.

Baca: Belum Diluncurkan, Toyota Yaris 2018 Wira-wiri di Jalan Tol

Toyota Motor Thailand menawarkan tujuh varian warna pada Toyota Yaris terbaru tersebut, diantaranya Citrus Mica Metallic, Orange Metallic, Red Mica Metallic, Super White II, Silver Metallic, Grey metallic, dan Attitude Black Mica. Belum diketahui secara resmi apakah pilihan warna tersebut akan hadir di Indonesia.

Dari sisi interior, Dasbor Toyota Yaris 2018 sama persis dengan versi sedannya. Namun, versi Thailand tidak tersemat layar audio touchscreen 7 inci. Sebagai gantinya, mobil tersebut dilengkapi dengan setup audio 2-DIN yang dapat terkoneksi dengan smartphone lewat Bluetooth.

Selain itu Toyota Yaris juga menyematkan beberapa fitur canggih seperti Optitron instrument console, smart entry and push-button start, MID, AC otomatis, dan cermin belakang yang dapat diatur secara elektrik.

Baca: Revisi Pajak Sedan, Honda Yakin Harga Sedan Turun

Fitur keselamatan mobil ini meliputi dual front, perisai tirai dan knee airbag pengemudi, ABS dengan EBD, VSC, TRC, dan HAC. Toyota Yaris 2018 menggunakan mesin Dual VVT-i 3NR-FE 1.2 liter yang menghasilkan torsi 86 PS dan 108 Nm. Tenaga dikirim ke roda depan melalui gearbox standar CVT.

Masyarakat Indonesia masih harus bersabar lima hari lagi untuk mengetahui spesifikasi resmi yang dikeluarkan TAM pada Toyota Yaris 2018 model Indonesia.

CAR SPIRIT

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi