Harga Toyota Yaris 2018 Dikabarkan Akan Naik Rp 10 Juta
Reporter: Swa.co.id
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 17 Februari 2018 10:41 WIB
Sebuah mobil Toyota Yaris yang diyakini model 2018 melintas di Jalan Tol Cikampek menuju Jakarta, Rabu, 14 Februari 2018. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Toyota Yaris generasi baru 2018 pekan depan. Kepastian kabar hatchback unggulan Toyota ini dikemukakan oleh Fransciscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Hari ini, saya mewakili TAM mengundang teman-teman media untuk menghadiri peluncuran Yaris terbaru kami pada tanggal 20 Februari nanti," tulis Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto melalui pesan tertulisnya, Rabu 14 Februari. Pihak TAM belum mau memberikan informasi mengenai kehadiran mobil facelift-nya ini. Namun, diperkirakan model ini mirip desain dan ubahan yang sama dengan Yaris facelift yang akhri Desember lalu diluncurkan di Thailand.

Baca: Inilah Perkiraan Spek Toyota Yaris 2018

Meski mobil belum diluncurkan, namun calon konsumen yang tertarik bisa melakukan pemesanan ke dealer dengan uang tanda jadi Rp 5 juta. Harganya memang belum ditentukan namun diperkirakan akan naik Rp 8 jutaan hingga Rp 10 jutaan, untuk masing-masing varian.

Harga Yaris model lawas berdasarkan situs resmi Auto2000 mulai Rp 232,4 juta hingga paling mahal Rp 274, juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya. Bila prakiraan kenaikan harga itu benar berarti varian termurahnya bisa mencapai Rp 240, 40 juta dan yang termahal dijual Rp 284,40 juta.

All New Yaris 2018 diluncurkan pada Thai Motor Expo 2017 lalu. Mobil ini memiliki desain eksterior dan interior yang diperbarui. Menggunakan lampu LED terpadu ke sudut atas. Lampu kabut melingkar dan Lampu depan dengan tepi bawah meruncing ke atas di dekat kisi-kisi warna hitam. Velg baru mobil ini berukuran 15 inci.

Interior dasbor-nya mirip dengan sedan Yaris ATIV. Head unit audio nya tidak menggunakan model touchscreen 7 inci, namun diganti dengan audio 2-DIN dengan dukungan bluetooth, USB, dan AUX.

Baca: Belum Diluncurkan, Toyota Yaris 2018 Wira-wiri di Jalan Tol

Fitur lainnya yang terdapat pada mobil ini adalah konsol instrumen optitron, smart entry & push-button start, AC otomatis dan beberapa lagi lainnya.Sedangkan fitur keselamatannya meliputi dual front, curtain shield & and driver’s knee airbags, ABS dengan EBD.

Masih belum jelas juga mengenai mesin yang digunakan Toyota Yaris 2018 di Indonesia. Apakah masih menggunakan mesin 1500 cc atau mesin 1200 cc Dual VVT-i 3NR-FE 1.2 liter, empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 86 PS (tenaga kuda) dan torsi 108 Nm. Beredar kabar, All New Yaris di Indonesia akan mengusung mesin 1.5 L, 4 silinder dengan 16 katup DOHC berteknologi VVT-i. Sistem transmisinya, 5 tingkat percepatan manual dan 4 percepatan atomatis.

SWA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi