Toyota Yaris 2018 Dirilis Pekan Depan, Ada Versi Sedan di India
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 17 Februari 2018 16:38 WIB
Hyundai Ioniq 2018. Sumber: bisnis.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan All New Toyota Yaris 2018 pada Selasa, 20 Januari 2018. Sedangkan di India, Toyota Kirloskar telah lebih dulu memperkenalkan Toyota Yaris tapi dalam bentuk sedan pada ajang India Auto Expo 2018. Di Negeri Bollywood tersebut, sedan Toyota Yaris adalah sedan mid-size Toyota pertama dan diposisikan di antara Corolla Altis dan Etios.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sedan Toyota Yaris memiliki beberapa fitur unggulan seperti gearbox CVT opsional, infotaiment dengan control gesture, dan ventilasi yang terpasang di atap. Selain itu, mobil ini dibekali dengan headlamp dan lampu belakang LED. Lampu tersebut akan menyala secara otomatis ketika mobil berada di jalanan gelap seperti terowongan.

Headlamp tersebut sama persis dengan Toyota Yaris 2018 yang juga telah diperkenalkan di Thailand pada akhir tahun lalu. Untuk pasar Indonesia, sejumlah foto yang telah beredar di jagat sosial media juga menunjukkan indikasi bahwa headlamp tersebut sama dengan Yaris Thailand dan sedan Yaris India.

Baca: Harga Toyota Yaris 2018 Dikabarkan Akan Naik Rp 10 Juta

Sedan Toyota Yaris India dilengkapi dengan pelek 15 inci. Di bagian atap, mobil ini juga memiliki antena sirip hiu di ujung belakang.

Pindah ke sisi interior, mobil ini mengusung kabin dengan dominasi warna krem dan hitam, kedua warna tersebut dipercantik dengan sedikit balutan aksen berwarna perak. Di bagian kemudi, beberapa tombol kontrol telah tersemat untuk memudahkan pengendara.

Mobil ini juga telah dilengkapi dengan media infotainment layar sentuh berukuran 7 inci yang dilengkapi dengan sensor control gesture. Namun, yang cukup disayangkan adalah media tersebut belum support dengan Apple CarPlay atau Android Auto.

Mobil ini juga dilengkapi dengan pemantau tekanan angin yang dapat memberikan pengendara informasi mengenai tekanan angin di masing-masing ban.

Interior Toyota Yaris ini juga dilengkapi dengan ventilasi AC belakang atap, lengkap dengan lampu-lampu pencahayaan. Kursi belakang berdesain 60:40, kursi ini dapat dilipat untuk menambah ruang pada bagasi.

Baca: Belum Diluncurkan, Toyota Yaris 2018 Wira-wiri di Jalan Tol

Beralih ke sektor mesin, Toyota Yaris mengusung mesin bensin 1,5 liter dengan teknologi VVT-i, mesin tersebut sama dengan yang tersemat pada Etios. Namun, teknologi VVT-i pada Yaris dapat menghasilkan tenaga yang lebih besar ketimbang Etios. Mesin Toyota Yaris mampu menghasilkan tenaga 105.5 bhp dan torsi maksimum sebesar 140 Nm, mesin dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan atau transmisi CVT 7 step.

Sedan Toyota Yaris menyematkan sejumlah sistem keselamatan seperti tujuh airbag, ABS, EBD, Kontrol Stabilitas, dan rem cakeram pada tiap roda. Mobil ini juga mendapat lima bintang saat uji keselamatan ASEAN NCAP.

DRIVESPARK

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi