Kata Komunitas Mobil Usai Melihat New Toyota Yaris
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 21 Februari 2018 07:29 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - PT Toyota Astra Motor mengundang komunitas Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) di acara peluncuran New Toyota Yaris di Grand Ballroom Kempinsky, Jakarta, Selasa, 20 Februari 2018. Ssebanyak 45 anggota TYCI dari berbagai daerah hadir di kegiatan ini.

Ketua Umum TYCI Irwan Danar Ranti Prasojo mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi ajang yang ditunggu-tunggu member sekaligus menjawab rasa penasaran mereka mengenai varian terbaru New Toyota Yaris. “Menarik, kami menerima penjelasan teknis tentang ubahan pada New Toyota Yaris sekaligus bertemu dengan sesama member,” ujarnya.

Baca: Fitur Keselamatan Canggih Ini Ada di New Toyota Yaris

Berbeda dari generasi sebelumnya, New Yaris mengalami penyegaran baik dari sisi eksterior maupun interiornya. Hal ini terlihat pada desain body depan hingga belakang yang terlihat lebih stylish dan dinamis. Serta desain lampu depan dan belakang berteknologi LED yang mampu memberikan penerangan optimal saat berkendara pada malam hari. Pada bagian Interior, New Yaris mendapatkan banyak perubahan terutama pada desain dashboard baru.

Dari sisi keselamatan, New Yaris yang berkompetisi dengan Honda Jazz ini disematkan fitur ABS + EBD dan BA serta dilengkapi dengan VSC dan juga HSA (Hill-start Assist), yang menjadi fitur standar pada seluruh varian. Selain itu sistem keamanan yang tak ketinggalan adalah tujuh titik airbags yang siap melindungi penumpangnya dari benturan saat terjadi kecelakaan.

“Kami menyambut baik kehadiran New Yaris, secara keseluruhan desainnya tampak banyak mengalami perubahan positif dari pendahulunya,” katanya.

Simak: Toyota Yaris Buatan TMMIN Diekspor ke Tiga Negara

Tidak hanya dimeriahkan oleh member TYCI, kegiatan ini juga dihadiri oleh 17 perwakilan komunitas yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC). Selain itu komunitas nonToyota juga turut hadir menyaksikan peluncuran New Yaris.

“Melalui dukungan dan masukan dari member komunitas, Toyota-Astra Motor dapat terus berinovasi dan menghadirkan produk baru sesuai dengan kebutuhan para pengguna kendaraan,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor.

Simak: Ini Ubahan pada New Toyota Yaris, Fitur Keselamatan Ditambah

New Toyota Yaris ditawarkan dalam enam varian dengan harga Rp 235,4 juta (Yaris E MT), Rp 247,2 juta (Yaris E CVT), Rp 243,7 juta (G MT), Rp 254,7 juta (G CVT), Rp 264,1 juta (TRD Sportivo MT), dan Rp 275,9 juta (TRD Sportivo CVT). Harga varian TRD terpaut lebih mahal Rp 1,5 juta dibanding model tahun sebelumnya. Sedangkan tipe E dan G harganya mengalami kenaikan Rp 3 juta dibanding model 2017.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi