Suzuki Wagon R 2018 Pesaing Calya Pakai Pintu Slider Elektik
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 27 Maret 2018 17:48 WIB
Penampakan Suzuki Wagon R 2018 mirip Toyota Alphard mini dengan menggunakan desain Suzuki Solio. Sumber: team-BHP.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Maruti telah mengkonfirmasi basis Suzuki Wagon R 2018 yang bisa menjadi pesaing Toyota Calya menggunakan Suzuki Solio, city car yang dijual di Jepang. Suzuki Wagon R dengan tujuh penumpang akan dirilis kemungkinan pada September 2018. Mobil ini akan memiliki daya tampung lima orang ditambah dua orang dengan pengaturan kursi belakang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Suzuki Wagon R 2018 Jalani Pengujian Jalan, Simak Sosoknya

Suzuki Solio pernah dipamerkan di New Delhi Auto Expo 2012. Saat ini, Maruti Suzuki masih melakukan pengujian terhadap Suzuki Wagon R tujuh penumpang. Beberapa kali telah tertangkap kamera saat menjalani pengujian di jalanan New Delhi.

Suzuki Wagon R 2018 saingan Toyota Calya. Sumber: Suzuki.co.jp

Wagon R akan mendapatkan bagian belakang tegak yang mirip dengan Wagon R yang saat ini dijual dan juga akan menggunakan pintu geser elektronik. Suzuki Wagon R 7 penumpang ini akan ditempatkan dibawah Suzuki Ertiga yaitu MPV entry level atau kalau masuk Indonesia akan masuk LCGC tiga baris. Di India, Suzuki Wagon R tujuh seater ini akan menjadi pesaing Datsun Go+.

Baca: SIS Tingkatkan Konten Lokal Suzuki Karimun Wagon R

Secara global, Suzuki Solio tujuh penumpang memiliki mesin bensin empat silinder 1,2 liter, yang menghasilkan tenaga 90bhp dan torsi 118Nm. Mesin Suzuki Wagon R ini dikawinkan dengan transmisi otomatis lima percepatan. Namun ada opsi mesin menggunakan diesel seperti yang digunakan Suzuki Ertiga.

DRIVESPARK | TEAM-BHP

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi