Suzuki Wagon R 2019 Siap Hadang Toyota Calya
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 1 Juli 2018 10:37 WIB
Suzuki Wagon R 2019. Sumber: rushlane.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSuzuki Wagon R dengan tujuh penumpang telah diungkap media lokal India, Rushlane.com. Dalam tampilan terbarunya, Suzuki Wagon R MPV entry level memiliki tampilan mirip Toyota Voxy atau Alphard mini. Kesan elegannya nampak dengan pintu yang memiliki model geser.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tak hanya itu, Suzuki Wagon R baru memiliki desain yang lebih tinggi daripada model yang saat ini dijual. Saat ini, Suzuki memang telah memasarkan Suzuki Wagon R atau di Indonesia dikenal Suzuki Karimun Wagon. Pada model lama hanya lima penumpang kini dimelarkan dan mampu mengangkut tujuh orang. Suzuki Wagon R ini akan bersaing dengan Toyota Calya, Daihatsu Sigra dan Datsun Go+.

Baca: Suzuki Wagon R 2018 Pesaing Calya Pakai Pintu Slider

Tampilan Suzuki Wagon R bertambah sporti dengan adanya spoiler yang dipasang di atap, antena sirip hiu, dan pintu geser untuk memudahkan masuk dan keluar. Bodi mobil masih mempertahankan desain jangkung yang mirip dengan model saat ini. Lampu depannya memiliki desain lebar namun meruncing pada bagian samping. Kemungkinan lampu masih menggunakan bulb belum LED.

Suzuki Wagon R 2019. Sumber: rushlane.com

Suzuki Wagon R memiliki konfigurasi tujuh tempat duduk dan pada foto terbaru menggunakan pengaturan 5 + 2 tempat duduk. Fitur lain dari interior termasuk sistem infotainment touchscreen, kontrol pada stir kemudi dan dashboard yang dirancang dengan rapi.

Wagon R yang baru kemungkinan hanya ditawarkan dengan opsi mesin bensin. Wagon R kemungkinan besar menggunakan mesin bensin 1.2 liter yang juga digunakan dalam Suzuki Swift. Mesin bensin ini mampu menghasilkan tenaga 90bhp dan torsi 118Nm.

Baca: SIS Tingkatkan Konten Lokal Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Wagon R tujuh tempat duduk sudah dijual di pasar global dengan nama Solio di Jepang dan mendapat respon positif. Di India, Wagon R baru akan ditempatkan di bawah Ertiga karena memiliki kapasitas dan mesin yang lebih kecil. Di India, produksi Maruti WagonR tujuh penumpang dikabarkan akan dimulai dari September 2018.

DRIVESPARK

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi